Home Bola Zidane : Saya Tinggalkan Madrid Bukan untuk Latih Prancis

Zidane : Saya Tinggalkan Madrid Bukan untuk Latih Prancis

137
zinedine zidane. foto : goal.com

Majalahayah.com, Prancis – Pemenang Piala Dunia 1998, Zinedine Zidane menegaskan keputusannya untuk meninggalkan Santiago Bernabeu tidak dibuat untuk menjadi pelatih internasional Prancis.

Zidane membuat keputusan mengejutkan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Madrid hanya beberapa hari setelah memimpin raksasa Liga ke gelar Liga Champions ketiga berturut-turut.

Pemain berusia 45 tahun itu dengan cepat dikaitkan untuk mengambil alih pelatih timnas negaranya, yang di bawah Didier Deschamps dianggap sebagai salah satu favorit Piala Dunia.

Namun Zidane mengatakan keputusannya untuk meninggalkan Madrid tidak ada hubungannya dengan kemungkinan memimpin negaranya.

“Yang paling penting adalah mendukung tim Prancis,” katanya kepada TF1.

“Saya tidak berhenti untuk melatih tim Prancis. Saya berhenti untuk membuat tanda kurung,”

“Aku ada di belakang tim Prancis. Kami ingin membawa kembali gelar kedua (Piala Dunia).”

Zidane mengaku tidak membuat keputusan tentang masa depannya segera, dirinya masih beristirahat dan menikmati setelah periode yang menegangkan tetapi sukses di pucuk pimpinan Santiago Bernabeu.

Ditanya tentang apa yang telah dia rencanakan pada acara promosi, pemenang Piala Dunia 1998 mengatakan: “Saya sudah bangun dan merasa baik.

“Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan.

“Yang paling penting adalah keputusan yang saya ambil, sisanya akan kita lihat.”

Prancis memulai kampanye Piala Dunia 2018 mereka melawan Australia pada Sabtu sebelum pertemuan dengan Peru dan Denmark di Grup C.