zinedine zidane. foto : goal.com

Majalahayah.com, Jakarta – Kepergian Alvaro Morata dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017, ternyata sangat disesali sang pelatih, Zinedine Zidane. Pemain berposisi striker itu memutuskan untuk hengkang dari tim yang biasa dijuluki Los Blancos  dan memulai kariernya musim ini di Chelsea.

Menurut Zidane kontribusi pemain berusia 24 tahun itu bagi Madrid selama ini sangatlah penting. Apalagi pada musim lalu, dirasa pelatih asal Prancis itu, kehadiran Morata begitu banyak membantu untuk meraih hasil terbaik El Real.

Tercatat dari 26 penampilan kalinya bersama Madrid musim lalu, 20 gol dan enam assist sudah ia persembahkan untuk tim Ibu Kota Spanyol itu. Di mana 15 gol ia cetak di Liga Spanyo, tiga di Liga Champions dan dua gol pada ajang Copa del Rey.

“Kami melihat apa yang dilakukan Morata musim lalu, dia bermain sangat baik dan membantu kami banyak,” ungkap Zidane, seperti dilansir dari Soccerway.

Namun, memang penyesalan selalu jatuh di akhir. Kini, posisi striker yang ia miliki di skuad terpaksa harus berkurang. Meski begitu, Zidane mengaku ingin tetap move on setelah kepergian pemain berpaspor Spanyol itu dari Madrid.

“Tapi untuk saat ini, Alvaro telah pergi dan tentu kami kekurangan striker,” tuntasnya.