YouTube Luncurkan Fitur untuk “Direct-Message”

YouTube Luncurkan Fitur untuk “Direct-Message”

58
SHARE
youtube. Foto : digitaltrends.com

Majalahayah.com, Jakarta – YouTube aplikasi akhirnya memperkenalkan fitur barunya yaitu semacam direct-message dalam aplikasinya yang dirancang untuk memungkinkan kita mengirim pesan langsung ke pengguna lainnya tanpa menggunakan komentar publik.

YouTube telah menguji fitur ini selama lebih dari setahun. Dilansir dari digitaljournal.com, Senin (7/8/2017) kemarin, melalui Blog YouTube, mereka mengumumkan fitur barunya ini. YouTube menyebut ini adalah “cara baru” dalam berbagi video. Kini aplikasi YouTube memiliki tab obrolan di layar utamanya.

Peluncuran fitur ini tidak bermaksud untuk menyaingi aplikasi pesan lainnya seperti Facebook MessengerWhatsApp atau Google Allo. YouTube ingin mempermudah para penggunanya dalam berdiskusi.

Baca juga :   Mirip Go-Food, Facebook Resmikan Fitur Pemesan Makanan

“Kami telah bereksperimen dengan cara yang lebih baik dalam berbagi video di YouTube sejak tahun lalu. Berkat semua masukan, kami membuat beberapa perbaikan dan sekarang siap meluncurkan fitur baru ini ke semua pengguna di seluruh dunia,” tulis Google di Blog resmi youtube.

“Mulai hari ini, Anda dapat berbagi video dengan teman dan keluarga Anda secara langsung di (aplikasi) YouTube. Kami pikir ini akan membuat berbagi (video) menjadi lebih mudah, lebih cepat, dan lebih menyenangkan melalui ponsel Anda,”.

Baca juga :   Perjuangan Seorang Ayah Dalam Game Liyla & The Shadow of War

Secara tampilan, direct-message YouTube hampir sama dengan aplikasi pesan lain. Kita bisa melakukan obrolan secara pribadi maupun dengan beberapa orang alias grup. Fitur ini juga memungkinkan kita untuk mengirimkan emoji dan membagikan video di dalam percakapan. Sayangnya fitur ini belum tersedia di versi desktop YouTube.

Meskipun sebagian besar pengguna mengakses YouTube via smartphone-nya, tetapi masih banyak pengunjung yang lebih suka menggunakan dalam versi desktop. Fitur YouTube-Messaging sudah dapat dinikmati di perangkat iOS maupun Android di seluruh dunia.