Majalahayah.com, Jakarta – Apakah kamu pengguna sosial media? Jika ya, tentu kamu mengetahui berbagai dampaknya, mulai dari hal positif hingga negatif.  Berhasil menciptakan fantasi dan tentunya dapat menghilangkan rasa bosan, faktanya sosial media sangat digemari oleh masyarakat.

Dibalik kemewahan yang ditunjukan setiap insan, tidak menutup kemungkinan sosial media jadi sarana perselingkuhan. Hal ini pun sudah diyakini oleh penasihat perkawinan, Real Terry.

“Tidak ada yang lebih menggoda daripada fantasi tentang sesuatu yang lebih ideal dibandingkan kehidupan nyata. Tapi bukan berarti kita menyalahkan sosial media,” ditulis oleh Cahyadi Takariawan dalam buku wonderful husband.

Mengapa tidak disarankan untuk menyalahkan sosial media? Ia menjawab bahwa kesalahan terbesar ialah hilangnya cinta dan kasih sayang terhadap pasangan.

“Bukan facebook, instagram dan lainnya, masalahnya adalah hilangnya cinta dalam pernikahan,” imbuhnya.

“Ya, bukan sosial media yang menyebabkan perselingkuhan, konflik, dan perceraian. Yang menyebabkan semua itu adalah karena hilangnya kehangatan cinta dalam rumah tangga. Jika suami dan istri pandai merawat kehangatan cinta dalam keluarga, maka pihak ketiga tidak akan bisa mempengaruhi keharmonisan keluarga,” tuntasnya.