Majalahayah.com, Jakarta – Xaomi kembali menghadirkan produk yang ditujukan untuk anak-anak. Produk tersebut merupakan arloji pintar dengan nama Mi Kids Watch 4 dan Mi Kids Watch 4 Pro.

Kedua smartwatch dibekali layar berwarna dan sabuk berbahan karet. Desainnya mirip-mirip dengan produk yang sebelumnya dirilis pada pertengahan 2018, Mi Bunny Watch 3.

Namun, Xiaomi membenamkan sejumlah fitur baru pada Mi Kids Watch 4 dan Mi Kids Watch 4 Pro, termasuk dua buah kamera yang masing-masing ditempatkan di atas layar -ala kamera selfie di ponsel- dan di sisi atas bezel untuk memotret.

Dua kamera di Mi Kids Watch 5 sama-sama beresolusi 5 megapiksel, sementara kamera Wi Kids Watch 4 Pro beresolusi 5 megapiksel (di atas layar) dan 8 megapiksel (di bezel, untuk memotret).

Mi Kids Watch 4 dan Mi Kids Watch 4 Pro pun bisa digunakan untuk video conferencing melalui dukungna koneksi 4G LTE lewat e-SIM yang sudah disematkan, atau melakukan panggilan suara lewat VoLTE.

Anak-anak bisa pula tetap mengenakan Mi Kids Watch 4 dan Mi Kids Watch 4 Pro selagi berenang karena keduanya tahan air sampai kedalaman 20 meter, sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Selasa (7/4/2020).

Duo smartwatch ini memiliki layar AMOLED 1,78 inci dengan resolusi 358 x 448 piksel dan lapisan kaca anti gores Gorilla Glass. Di dalamnya tertanam chip Qualcomm Wear 2500, RAM 1 GB, storage 8 GB, dan baterai 920 mAh yang diklaim bisa bertahan 8 hari (stand-by).

Fitur lain termasuk Bluetooth, WiFi, dan NFC yang bisa digunakan untuk membayar transportasi publik di China secara cashless. Khusus Mi Kids Watch 4 Pro, ada fitur tambahan berupa dual-band GPS positioning (L1 + L5) untuk meningkatkan akurasi pelacakan lokasi.

Xiaomi akan mulai menjual kedua arloji pintar ini di China pada 9 April mendatang dengan harga 900 Yuan (Rp 2 juta) untuk Mi Kids Watch 4 dan 1.300 Yuan (Rp 3 juta) untuk Mi Kids Watch 4 Pro.