X-trail nissan. Foto : nissan.nl

Majalahayah.com, Jakarta – Nissan Motor meluncurkan X-Trail terbaru belum lama ini. Mobil SUV pesaing Honda CR-V itu ditawarkan dengan rentang harga mulai 2.197.800 yen hingga 3.098.520 yen atau Rp261 juta-Rp368 juta.

Berbagai perubahan dilakukan pada X-Trail model 2017 tersebut, yakni grille yang lebih lebar dari sebelumnya, bumper baru, sistem pencahayaan yang lebih baik, roda baru, dan pilihan warna lebih segar.

Di bagian interior, setir kemudi menggunakan desain mobil yang lebih sporty, ventilasi udara dengan warna hitam glossy, panel instrumen yang didesain ulang, serta pilihan warna jok dua warna.

Tak cuma itu, Nissan juga menawarkan fitur baru sebagai pilihan yang disebut dengan ProPilot. ProPilot merupakan fitur semiotonom di mana mobil bisa melaju sendiri tanpa perlu dikemudikan. Pedal gas, rem, setir akan bekerja secara bersinergi menyesuaikan kondisi jalan.

Cara pengoperasiannya, pengemudi hanya tinggal menekan tombol ‘Pilot’ yang ada di setir kemudi sebelah kanan. Selebihnya sistem akan bekerja mengontrol laju kendaraan.

Fitur ini bisa bekerja di kondisi jalan bebas hambatan maupun di tengah kemacetan perkotaan. Selain itu Nissan juga menawarkan Paket Nismo Performance yang meliputi perubahan di eksterior, demikian seperti dilansir dari okezone.com