Home Kabar Wisuda RQ Daarut Tarbiyah Lahirkan Generasi Penghafal Quran

Wisuda RQ Daarut Tarbiyah Lahirkan Generasi Penghafal Quran

276

Majalahayah.com, Depok – Rumah Quran Daarut Tarbiyah berhasil melahirkan generasi baru penghafal Al Qur’an. Pada tahun 2019, sebanyak 104 peserta terdiri dari 91 akhwat dan 13 Ikhwan penghafal Qur’an telah melakukan prosesi wisuda pada hari Minggu, 18 Mei 2019 di Masjid Al- Huda Komplek Timah, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Dengan mengusung tema “KOMANDAN (Kokohkan Hati dengan Iman, Taklukan Dunia dengan Al Qur’an)” Tasya Shifa Al Islami sebagai ketua acara mengatakan penyelenggaraan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tahun lalu itu pesertanya lebih banyak dari tahun ini, karena tahun ini minimal hafal qurannya harus 5 juz, kalo tahun kemarin 3 juz bisa langsung di wisuda,” ujarnya kepada majalahayah.com, Sabtu (18/5/2019).

Rumah Quran Daarut Tarbiyah sendiri, Tasya tuturkan sudah ada 16 cabang di berbagai kota, seperti di Bengkulu, Cianjur, Bogor, Jatinegara, dan Pejaten.

“Alhamdulillah dari 16 cabang berkumpul disini untuk mengikuti proses wisuda, meskipun ada beberapa yang tidak hadir karena terkendala aktivitasnya seperti berkerja,” tambahnya.

Diketahui Penyelenggaraan Wisuda Rumah Quran Daarut Al Qur’an sudah ke-10 kalinya, Tasya berharap agar partisipasi wisuda tahun depan bisa lebih meningkat dan acara bisa berjalan sukses sesuai dengan planning yang dibuat.