Trans Snow World Juanda Bekasi. Sumber travel.detik.com

Majalahayah.com – Di tengah pandemi yang masih menjadi polemik di masyarakat pada era beradaptasi dengan kebiasaan baru, tentunya kita rindu untuk berwisata bersama keluarga. Sejak diberlakukannya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), banyak tempat wisata yang mengalami penutupan sementara atau mengurangi jam operasional. Hal ini berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bahwa kasus belum menurun secara signifikan.

Karena diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, sebagian besar kegiatan dihentikan dan harus kembali bekerja dari rumah (work from home). Bagi Anda yang rindu dengan suasana musim dingin di berbagai negara, Anda bisa mengunjungi wisata salju yang ada di Indonesia, namun tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Salah satu tempat wisata yang dapat Anda kunjungi dan keluarga adalah Trans Snow World Juanda Bekasi. wisata salju yang terletak di Kota Bekasi, Jawa Barat ini dapat menjadi salah satu cara menghilangkan rasa jenuh. Wisata salji ini dibuka kembali pada 28 Agustus lalu tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung dan karyawan yang bertugas. Anda dan keluarga bisa merasakan pengalaman dinginnya bermain salju seperti di pegunungan Alpen.

Dilansir dari bekasi.transsnowworld.com protokol kesehatan yang diterapkan meliputi wajib memakai masker bagi pengunjung dan karyawan yang bekerja untuk mencegah penularan virus Covid-19, menjaga jarak antar pengunjung minimal 1,5 meter selama berada di dalam area bermain maupun diluar area bermain, pengecekkan suhu tubuh sebelum memasuki area bermain dngan minimal suhu  tubuh normal 36,1 – 37,3 derajat Celcius, mencuci tangan dengan sabun sebelum memasuki area bermain, dan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin di area bermain maupun alat-alat sewa untuk bermain.

Tidak hanya protokol kesehatan untuk pengunjung saja yang diberikan, tetapi juga karyawan yang bekerja juga sudah mengikuti tes COVID-19 dan dinyatakan negatif, serta karyawan diwajibkan menggunakan masker, face shield, dan sarung tangan ketika sedang melayani pengunjung.

Tak sampai disitu, disana juga ada ‘Polisi Masker’ yang bertugas menjaga dan mengingatkan penunjung selalu untuk menggunakan masker dan menjaga jarak.

Cara aman bermain nyaman mengatasi rasa jenuh untuk Anda dan keluarga dengan selalu memperhatikan dan mematuhi kamanan protokol kesehatan yang berlaku.