Viral Video Ayah Wakili Sang Putri yang Meninggal ke Wisuda

Viral Video Ayah Wakili Sang Putri yang Meninggal ke Wisuda

278
0
SHARE

Majalahayah.com, Aceh – Ada hal yang berbeda pada prosesi wisuda Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, Rabu (27/2/2019) pagi yang digelar di Auditorium Prof Ali Hasjmy, Darussalam. Salah satu orang tua mahasiswi turut ikut prosesi wisuda mewakili putrinya yang meninggal sebelum prosesi wisuda.

Almarhum Rina Muharami, mahasiswa program studi Kimia, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, meninggal sehari setelah menjalani sidang skripsi sarjana di Prodi Kimia, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, hingga prosesi wisuda diwakili sang ayah.

Dilansir dari Okezone, Rina Muharami yang berusia 23 tahun menjalani sidang skripsi pada 4 Februari 2019. Tetapi keesokan harinya, perempuan yang tinggal di Desa Cot Rumpun, Blang Bintang, Aceh Besar, itu meninggal dunia karena sakit.

View this post on Instagram

Ayah, kulitmu dibakar sinar matahari, disiram air hujan, saat engkau mencari sesuap nasi untuk membesarkan aku, telapak kakimu lesuh, bernanah bahkan berdarah untuk membayar mahalnya biaya pendidikan aku hingga sarjana, harapanmu sangat sederhana, engkau ingin melihat aku memakai baju toga dan kehidupan aku lebih dari yang engkau rasa. Bukan materi yang engkau harap sebagai balasan, tapi kebahagianku adalah Impianmu, harapanmu, dengan membuatmu tersenyum engkau akan lega, lupa akan perjuanganmu, terharu dan bahagia atas capaian anakmu.

A post shared by DEMA UIN AR-RANIRY BANDA ACEH (@demauin.arraniry) on

Saat ayah almarhumah Rina Muharami naik panggung untuk mewakili sang putri menerima izajah, sontak suasana menjadi haru, sebagian mahasiswa yang turut di wisuda meneteskan air mata.

“Iya, tadi hampir nangis pas acara. Terharu semua, Risma saja hampir nangis,” ujar Risma, salah mahasiswa yang mengikuti prosesi wisuda.

Video ayah almarhumah Rina Muharami ini diunggah oleh akun resmi UIN Ar- Raniry Banda Aceh, hingga viral. Banyak warganet yang mengomentari unggahan itu.

Dalam video tersebut tampak ayah almarhum mengenakan kemeja berwarna abu-abu dan memakai peci hitam.

LEAVE A REPLY