Tausiyah dari para ulama pada Tabligh Akbar
Foto : Tausiyah dari para ulama pada Tabligh Akbar "Safari Dakwah". (majalahayah.com/yt)

Majalahayah.com, Jakarta – Usai bermalam di Pulau Tidung, rombongan ormas Islam kini telah tiba di tujuan selanjutnya yakni Pulau Pramuka. Rombongan berangkat dari Pulau Tidung pada pukul 08.00, dan berlabuh di dermaga Pulau Pramuka pada pukul 08.50 WIB pagi tadi, Selasa (14/3).

Di pulau yang merupakan pusat pemerintahan Kepulauan Seribu ini, rombongan ormas Islam rencananya akan menggelar Tabligh Akbar. Selain itu, akan dilakukan pemberian bantuan kemanusiaan khususnya perlengkapan ibadah ke masyarakat.

Pantauan Majalahayah.com di Masjid Al-Makmuriyah, tempat berlangsungnya Tabligh Akbar telah dipenuhi warga Pulau Pramuka dan musik Islami sedang diperdengarkan oleh tim Hadroh rombongan. Terlebih masyarakat dari pulau terdekat yakni Pulau Harapan juga merapat ke lokasi.

Foto : Para jamaah dan masyarakat antusias mengikuti acara Tabligh Akbar “Safari Dakwah”. (majalahayah.com/yt)

Sebelumnya pada Senin malam (13/3), rombongan ormas Islam juga menutup hari pertama kegiatan ‘Safari Dakwah’ dengan Tabligh Akbar di Masjid Nurul Huda, Pulau Tidung.

Sekedar informasi, rombongan ormas Islam yang terdiri dari FPI, FUI, GNPF-MUI, Az-Zikra, Wahdah Islamiyah, dan Al-Ihya akan melangsungkan Safari Dakwah sampai hari Rabu, 15 Maret.

Sedikitnya enam pulau di wilayah administratif Kepulaun Seribu akan disambangi. Selain itu, akan dilakukan pula pemberian bantuan kemanusiaan khususnya perlengkapan ibadah, serta pengobatan gratis di sejumlah pulau.