ilustrasi whatsapp. Foto : arenalte.com

Majalahayah.com, Aplikasi pesan WhatsApp memang tak bisa dipungkiri terus mengembangkan fitur yang dimilikinya. Tentu hal ini mereka gunakan untuk memanjakan pengguna lama dan menarik minat pengguna baru.

Bagi yang belum tahu, jika aplikasi milik Facebook ini bisa dibuka pada perangkat komputer dengan menggunakan nama WhatsApp Web. Dikutip dari express.co.uk, dengan fitur ini, maka bisa mengintergrasikan aplikasi Whatsapp yang ada di Smartphone dengan perangkat PC.

Dan kini, WhatsApp Web ini dikabarkan telah mendapatkan pembaruan fitur baru didalamnya. Fitur baru ini adalah Picture in Picture (PiP) yang tersedia dalam pembaruan versi 0.3.2041.

Dengan adanya fitur baru Picture in Picture tersebut, maka pengguna WhatsApp Web ini bisa membuka sebuah video yang dibagikan dari Facebook, Streamable, dan Youtube tanpa harus keluar page nantinya.

Pada versi sebelumnya, 0.3.18.46 fitur Picture in Picture ini datang pada aplikasi Whatsapp, dan sekarang pembaruan fitur baru itu bakal menularkan kemampuannya pada fitur WhatsApp Web.

Untuk mencobanya,maka mintalah teman anda untuk mengirim URL video yang bersumber dari Youtube, Facebook, maupun Streamable. Setelah itu silahkan klik icon kotak kecil pada bagian video yang muncul, maka anda bisa menonton isi video tersebut.

Tentu hal ini sangat seru ya, dimana anda bisa tetap chating di WhatsApp Web dengan melihat video yang dikirimkan oleh teman kamu nanti. Tapi perlu di ingat, jika anda nantinya menekan URL yang dikirimkan, maka akan tetap membuka url video tersebut di Tab baru.

Jika anda bisa belum bisa menggunakan fitur baru WhatsApp Web, maka anda belum memperbaruinya. Caranya, silahkan hapus cache pada browser anda, setelah itu restart browser dan buka WhatsApp Web lagi untuk mencoba fitur Picture in Picture tersebut.