Ungkap Data Dugaan Kecurangan, BPN Undang Kubu Jokowi

Ungkap Data Dugaan Kecurangan, BPN Undang Kubu Jokowi

98
0
SHARE
Sandiaga (Dok : Humas BPN)

Majalahayah.com, Jakarta – Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal mengungkap dugaan penyimpangan Pemilu 2019. Mereka mengundang sejumlah pihak, termasuk tim 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Hal itu disampaikan cawapres Sandiaga Uno setelah bertamu ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (13/5/2019). Sandi mengatakan pemaparan dugaan penyimpangan pemilu akan dilakukan tim khusus.

“Besok akan ada papan dari tim khusus dan kami mengundang seluruh elemen masyarakat, baik itu pakar di berbagai bidang dan kita harapkan paparan besok bisa mengungkap temuan-temuan yang berkaitan dengan IT dan penyimpangan-penyimpangan yang terjadi sebelum pas dan sesudah Pemilu 17 April,” ujar Sandiaga. 

Sandi menyebut pihaknya juga mengundang perwakilan dari kedutaan besar negara lain. Elemen masyarakat dari berbagai lapisan dan serta pakar beragam bidang juga diundang untuk hadir.

“Untuk mereka melihat secara detail apa saja yang sudah menjadi temuan dan sudah kita laporkan pada laporan ke Bawaslu dan DKPP kemarin,” ucap Sandi.

Sandi lalu berharap temuan kesalahan, seperti input data ke Sistem Informasi Penghitungan (Situng), bisa dikoreksi oleh KPU selekas mungkin, begitu pula Bawaslu dan DKPP. Dia berharap kedua lembaga tersebut menjalankan tugasnya sesegera mungkin sebelum KPU menetapkan hasil Pemilu 2019 pada 22 Mendatang.

“Kami masih ber-husnuzan di bulan suci Ramadan, mereka bisa, para penyelenggara pemilu bisa melakukan revisi tersebut sebelum tanggal 22 Mei,” ujar Sandi.

Diketahui, BPN Prabowo – Sandi akan memaparkan temuan dugaan kecurangan selama proses Pilpres 2019 berlangsung. Pemaparan dilakukan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa sore (14/5).

Merujuk dari agenda kegiatan, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno akan hadir. Para petinggi BPN Prabowo – Sandi juga akan hadir.

“Besok dimulai jam 3 siang, Ba’da Ashar, 15.30 WIB,” kata Sandi.

LEAVE A REPLY