Unggul di Quick Count, TKN Sudah Duga Sejak Kampanye Akbar di GBK

Unggul di Quick Count, TKN Sudah Duga Sejak Kampanye Akbar di GBK

77
0
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Hasil Quick Count menunjukan kemenangan bagi paslon nomor urut 01. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir mengatakan, bahwa dirinya sudah menduga hal ini terjadi saat kampanye beberapa hari lalu. 

“kami melihat tanda-tanda itu sebenernya sudah dari tgl 13 (April) ketika rakyat turun ke GBK , relawan, partai-partai. Kita tidak pernah melihat kampanye sebesar itu, dan ini membuktikan memang rakyat mendukung pak Jokowi,” ucapnya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019). 

Ia juga mengatakan, bahwa pemilu tahun ini berjalan sangat baik. Menurutnya, apapun hasilnya nanti, masyarakat Indonesia harus tetap satu. 

“Persaingan kepada Indonesia dengan negara-negara di dunia terus bersaing, kita tidak boleh terpecah gara-gara pemilu,” ucapnya. 

Erick juga mengungkapkan, besok Jokowi akan mengadakan rapat terbatas. Ini, kata Erick, menunjukan kalau Presiden Jokowi adalah seorang pekerja keras. 

“Pak Jokowi besok langsung adakan rapat terbatas sebagai presiden jadi pak Jokowi tidak berleha-leha tetapi beliau membuktikan kalau beliau orangnya mau kerja untuk rakyat. Seperti beliau umroh, ia juga sempatkan bagaimana dengan raja Arab yang tidak lain Alhamdulillah 10.000 tambahan 2 tahun untuk haji,” pungkasnya. 

Tunggu Hasil KPU

Erick mengatakan, Jokowi selaku capres telah mengatahui sejumlah hasil hitung cepat berbagai lembaga menunjukkan keunggulan sementara untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf. Kendati demikian, Erick mengatakan, Jokowi tetap meminta semua pihak menunggu hasil resmi KPU.

“Tentu Pak Jokowi sudah sampaikan bahwa tadi quick count, exit poll sudah memang memenangkan pihak 01. Tapi kan yang resmi KPU. Jadi harus tetap jaga konsolidasi agar bangsa kita kembali bersatu,” ujar Erick.

Erick meminta semua pihak menghormati hasil pemilu. Sebab, ia menilai Pemilu 2019 berjalan secara jujur, adil, dan transparan. Ia mengatakan selama pemungutan suara tak ada intervensi yang terjadi.

Ia juga menilai pemungutan suara hari ini seperti pesta demokrasi yang dinikmati oleh semua kalangan masyarakat. Karena itu, ia meminta semua pihak menerima apapun hasil resmi KPU.

“Sudah dijawab oleh Pak Jokowi bahwa kita sudah melaksanakan pemilu yang jujur dan adil, transparan, tidak ada intervensi apa-apa. Bahkan saya rasa ini sebuah pesta bagi kita semua, tidak melihat pilihan tapi untuk bangsa kita,” lanjut Erick.

LEAVE A REPLY