Umumkan Pensiun, Karier Felipe Massa Akan Berakhir Pada GP 2017

Umumkan Pensiun, Karier Felipe Massa Akan Berakhir Pada GP 2017

380
SHARE
felipe Massa. foto : i.ndtvimg.com

Majalahayah.com, Jakarta – Felipe Massa, Pembalap Tim Williams, kembali mengumumkan pensiun dari Formula One (F1). Keputusan Massa untuk pensiun akan ia ambil pada akhir musim 2017 setelah mengaspal di dua race tersisa.

Sebenarnya, pembalap berpaspor Brasil itu sudah mengumumkan pensiun pada tahun lalu sebelum ia berubah keputusan. Kembalinya Massa pada F1 musim lalu karena terpikat oleh Williams yang tengah mencari pengganti Valtteri Bottas yang hengkang ke Mercedes.

“Seperti diketahui semua orang, setelah saya mengumumkan pensiun dari F1 pada musim lalu, saya setuju untuk kembali pada musim ini untuk membantu Williams,” ungkap Massa, seperti dikutip dari Motorsport.

“Saya sekarang juga sudah menikmati empat tahun bersama tim, tapi karier saya di F1 pada akhirnya akan selesai pada musim ini,” tambah pembalap yang kini berusia 36 tahun itu.

Baca juga :   Alami Kerusakan Sistem Pembakaran, Ferrari Gunakan Mesin Ketiganya Musim 2017

“Saya membawa begitu banyak kenangan indah bersamaan dengan saya mempersiapkan diri untuk dua balapan terakhir saya di Brasil dan Abu Dhabi. Meskipun mereka akan menjadi emosional, saya menanti-nantikan untuk mengakhiri ini dengan baik dan mempersiapkan diri pada babak baru dalam karier saya,” tutupnya.

Meski demikian, pihak Williams belum mendapatkan pengganti Massa. Tim asal Inggris itu juga enggan terburu-buru untuk mengumumkan siapa yang akan menjadi rekan Lance Stroll pada musim depan. Sejumlah opsi pun muncul seperti Robert Kubica, Paul di Resta dan Pascal Wehrlein.

Baca juga :   Alonso Membalap di Indy 500, Hamilton : Saya Ingin Tampil di MotoGP dan NASCAR