Foto : mirror.co.uk

Majalahayah.com, Jakarta – Salah satu pembalap Tim Toro Rosso, Daniil Kvyat, memang terkenal dengan perilaku kontroversialnya di atas lintasan. Teranyar, Kvyat mengalami insiden sengolan dengan rekan setimnya, Carlos Sainz.

Insiden tersebut terjadi ketika keduanya sama-sama tampil dalam lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2017 seri Inggris. Pembalap berkebangsaan Rusia itu melebar di tikungan Becketts, dan kehilangan kendali saat berusaha kembali ke lintasan.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu legenda F1, yakni Jacques Villeneuve, merasa sangat kesal. Bahkan Villeneuve menyarankan agar manajemen Tim  Toro Rosso untuk ‘memarkir’ Kvyat untuk beberapa balapan mendatang.

“Saya tidak tahu apa yang sebenarnya ingin dicoba oleh Kvyat. Anda tahu apa hal terburuk dari semua ini? Ia justru menyalahkan rekan setimnya di radio, seolah-olah tidak ada orang yang melihat,” jelas Villeneuve, seperti dikutip dari Motorsport.

“Itu bukan sikap yang bagus. Ia layak untuk dirumahkan. Ini sudah memalukan. Ia sudah terlebih dahulu kehilangan kendali saat berusaha kembali ke lintasan. Jika saja Sainz tidak berada di sana, ia juga akan melintir ke luar lintasan,” tuntusnya.