Majalahayah.com, Jakarta – Wakil Ketua Umum FPI KH Ja’far Shodiq mengajak ratusan ribu Umat Islam yang ikut dalam Aksi 115 untuk menggeruduk Kedutaan Besar Amerika Serikat. Dia mengajak semua anak muda untuk ikut dalam aksi menentang kebijakan kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang ingin memindahkan Ibukota Israel dari Tel Aviv ke Jerusalem langsung di depan Kedubes AS.

“Yang muda, sudah siap kita dengan persenjataan kita? Kalau ada perintah ulama, perintah kyai serbu Kedutaan Amerika siap? Keluar dari sini siap semua? Yakin, jangan omong kosong. Kita buktikan sekarang,” ujarnya dalam aksi dengan tema ‘Indonesia Bebaskan Al-Quds’ di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/05/2018).

Dia memastikan bahwa Umat Islam yang hadir di Monas kali ini sesungguhnya sudah memperoleh nikmat Iman karena rela berjuang untuk agama Allah melalui memerdekakan Palestina dari penjajahan Israel dengan sekutunya Amerika Serikat.

“Yang hadir di tempat ini sesungguhnya untuk menunjukkan kepada Donald bebek dan orang-orangnya bahwa Umat Islam di Indonesia masih siap dan sudah siap untuk bertempur, bertarung nyawa dengan mereka,” pungkasnya.

Sebelumnya, Israel mengklaim seluruh Yerusalem sebagai ibu kotanya, sementara Palestina menganggap sektor timur kota itu sebagai ibu kota negara masa depan mereka.

Tindakan Amerika Serikat mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel mematahkan konsensus internasional selama puluhan tahun bahwa masalah status kota itu harus diselesaikan sebagai bagian dari kesepakatan damai dua negara antara Israel dan Palestina. Keputusan pemerintah AS itu menuai reaksi dan kecaman dari sejumlah negara termasuk Indonesia.