Lewis Hamilton. Foto : skysports.com

Majalahayah.com, Jakarta – Dalam beberapa waktu terakhir para pembalap yang turun di kejuaraan dunia Formula One (F1) memang terbagi menjadi dua kubu. peraturan Halo yang membuat para pembalap berseberangan.

Lewis Hamilton, juara dunia F1 2017,  menjadi salah satu figur yang menolak peraturan tersebut diberlakukan pada tahun depan. Pasalnya, ia berpendapat dengan adanya perangkat pelindung kokpit Halo, hal tersebut bakal membuat berat mobil mereka masing-masing semakin bertambah.

“Sekarang saja kita sudah memiliki 100kg (bahan bakar), mobil tahun depan akan terasa seperti bus, akan terasa berat , dan akan terasa seperti NASCAR,” ungkap Hamilton, seperti dilaporkan oleh Motorsport

“Bahkan terlalu beratnya, jarak pengereman juga akan bertambah, dan rem akan berapi karena harus bekerja maksimal. Saya sadar perkataan saya bernada negatif. Tapi sebagai pembalap, saya hanya ingin mobil yang kencang, lincah, dan bisa tampil agresif tiap lap,” sambungnya.

“Sayangnya, itu bukan yang biasa kami dapatkan. Jika Anda melihat pembalap-pembalap di depan, mereka harus mengelola balapan mereka. Saya pikir itu bukan sesuatu yang menarik untuk ditonton,” tuntas Juara Dunia F1 tersebut.