Tokoh Muda PKS: Sandi Mundur, Mardani Paling Layak Jadi Wagub

Tokoh Muda PKS: Sandi Mundur, Mardani Paling Layak Jadi Wagub

181
SHARE
Mardani

Majalahayah.com, Jakarta – Keputusan Prabowo untuk menggandeng Sandiaga Uno menjadi Cawapres di Pilpres 2019 akan berdampak pada kosongnya kursi Wakil Gubernur DKI.

Tokoh Muda PKS Andriyana menilai kekosongan kursi Wagub itu nantinya akan sangat berdampak pada DKI Jakarta. Menurutnya, calon pengganti harus segera di tetapkan dari sekarang.

“Jika memang Bang Sandi sudah memutuskan untuk nyawapres penggantinya di DKI harus segera dipersiapkan. Jangan sampai kekosongan ini berdampak sistemik pada performance DKI. Apalagi sebentar lagi DKI akan menghadapi Asian Games,” Tutur Andriyana yang akrab disapa Bang Andriy ini kepada media, Kamis (9/7).

Baca juga :   Setelah Bertemu SBY, Prabowo Kunjungi Presiden PKS Bahas Koalisi

Menurut Andriyana, saat ini tokoh yang paling cocok untuk menggantikan Sandiaga Uno adalah ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

“Saya kira pak Mardani paling cocok menggantikan bang Sandi, selain dia juga ketua tim pemenangan Anies Sandi, ia juga energik dan muda seperti bang Sandi, ” tambahnya.

Selain itu Andriyana menilai Sandiaga punya hutang budi kepada politisi yang dikenal dengan gerakan #2019GantiPresiden itu.

Baca juga :   Jika Uji Materi MK Dikabulkan, Pengamat Nilai JK Jadi Jalan Tengah Cawapres Jokowi

“Dulu kan awalnya yang mau dipasang Gerindra dan PKS itu Sandiaga dan pak Mardani, tapi akhirnya tidak jadi karena banyak pertimbangan. Namun pak Mardani legowo-legowo saja, bahkan dia jadi ketua tim pemenangannya” pungkas Andriyana.