Timnas Suriah Jaga Asa Tampil pada Babak Final Piala Dunia 2018 Rusia

Timnas Suriah Jaga Asa Tampil pada Babak Final Piala Dunia 2018 Rusia

69
SHARE
Timnas Suriah

Majalahayah.com, Malaysia – Suriah mempertahankan asanya melaju ke babak final Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Setelah menahan imbang Australia di Stadion Hang Jebat, Malaysia, Kamis (5/10/2017) malam WIB.

Partai leg pertama play-off Piala Dunia 2018 zona Asia antara Suriah kontra Australia sendiri berlangsung alot. Tapi armada Suriah akhirnya berhasil menahan imbang pasukan Australia dengan skor 1-1.

Tim berjulukan Socceroos mendapatkan peluang pertama lewat eksekusi tendangan bebas Aaron Mooy pada menit ke-3 yang masih jauh sasaran. Tiga menit berselang giliran Suriah yang mendapat peluang dari tendangan bebas tetapi juga tidak maksimal.

Baca juga :   Diisukan Akan Berkarier Di Liga Inggris, Verratti: Tujuan Utama Saya Ke Italia Atau Spanyol!

Australia akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan serangan pada menit ke-40. Berawal dari tusukan yang dilakukan Matthew Leckie dari sisi kanan serangan Socceroos dan berhasil melepaskan tembakan jarak dekat.

Pada menit ke-85 Suriah akhirnya berhasil menciptakan gol balasan dan membuah skor imbang 1-1. Wasit menunjuk titik putih seusai Leckie dianggap melakukan dorongan terhadap Al Soma di dalam kotak terlarang. Al Soma yang maju sebagai eksekutor pun dengan penuh percaya diri melepaskan tembakan keras tanpa sanggup diantisipasi Ryan.

Baca juga :   Tolak Tawaran Melatih Barca, Zidane: Hati Saya Putih

Hasil ini membuat kedua tim masih berpeluang dan laga penentuan akan berlangsung di Allianz Stadium, Selasa (10/10/2017). Pemenang di partai tersebut akan melanjutkan kiprah dengan melakoni laga play-off melawan tim peringkat keempat zona Concacaf