Cal Crutchlow. Foto : crash.net

Majalahayah.com, Jakarta –  MotoGP 2017 kini tersisa empat seri lagi, dan persaingan untuk menjadi juara dunia semakin ketat. Raihan poin antara Marc Marquez sebagai pemimpin klasemen hanya selisih 16 poin dari Andrea Dovizioso di posisi dua.

Maverick Vinales juga masih punya peluang untuk merebut gelar juara dunia musim ini, karena hanya tertinggal 28 poin dari Marquez. Meski tidak punya peluang, namun Cal Crutchlow tidak ingin membantu sang Baby Alien untuk mempertahankan posisi gelar juara dunia.

“Saya tidak berada dalam persaingan juara dunia, secara matematis berada di luar jangkuan saya. Tetapi saya tidak akan memberikan jalan, itu yang pasti,” kata pebalap asal Inggris ketika ditanya apakah akan bersedia membantu Marquez atau tidak.

Sejauh ini, lanjut Crutchlow pihak Honda belum meminta untuk membantu Marquez. Bahkan dia percaya bahwa permintaan itu tidak akan terjadi.

“Pada akhirnya, saya berpacu melawan mereka semua. Jika bertarung di depan, pasti mereka akan menghargai kami yang juga ingin meraih hasil terbaik,” ucap dia. Seperti dikutip dari motorsport.