Terkait Viktor, Jimly Asshiddiqie Nasehati Politisi

Terkait Viktor, Jimly Asshiddiqie Nasehati Politisi

51
SHARE
Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie, Cilandak Jakarta Selatan, Rabu 15/2/2017. (majalahayah.com/RK)
Foto : Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie, Cilandak Jakarta Selatan, Rabu 15/2/2017. (majalahayah.com/RK)

Majalahayah.com, Jakarta – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie berharap kasus pidato politikus Nasdem, Viktor Bungtilu Laiskodat dapat memberikan pelajaran. Ia meminta kepada siapapun terutama politikus, untuk berbicara yang baik-baik saja ketika di muka umum.

“Jangan lagi berasumsi kita ngomong ke dalam (internal, red), sudah di antara kita saja ini, enggak bisa. Ini yang terjadi dengan Viktor,” katanya dalam jumpa pers di Kantor ICMI, Jalan Proklamasi No 53, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip dari Sindonews.com, Rabu (9/8/2017).

Baca juga :   Zulkifli Hasan Tegaskan PAN Akan Pilih Jalur Musyawarah dalam Penetapan RUU Pemilu

Selain itu, Jimly berharap semua pihak harus berpikir, bertindak, maupun bekerja secara jujur. Menurutnya, perkembangan teknologi saat ini membuat semua pihak harus jujur kepada kenyataan.

“Apa yang kita pikirkan dan kita katakan harus sama,” tandas ketua Mahkamah Konstitusi itu.

Sebagaimana diketahui, Pidato Viktor yang menjabat Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR kala acara deklarasi calon bupati di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), 1 Agustus 2017 lalu menuai kecama luas. Kini, empat partai yang ia sebut mendukung khilafah dalam pidatonya telah melaporkan ke pihak berwajib.