Ferrari's Finnish driver Kimi Raikkonen attends the drivers press conference ahead of the Abu Dhabi Formula One Grand Prix at the Yas Marina circuit on November 24, 2016. / AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC

Majalahayah.com, Jakarta – Pembalap Tim Mercedes, Kimi Raikkonen, Tampil apik  pada sesi latihan F1 Sepang. sepanjang akhir pekan ini kala melakoni sesi latihan bebas dan kualifikasi di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pasalnya, pembalap asal Finlandia itu selalu menempati jajaran empat besar kala menjalani rangkaian tersebut.

Bahkan, pada sesi latihan bebas ketiga, Raikkonen sempat menjadi yang tercepat. Namun demikian, harus disayangkan karena pada sesi kualifikasi, rekan satu tim Sebastian Vettel itu hanya dapat menempati posisi kedua.

Raikkonen masih kalah cepat 0,045 detik dari pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, yang menempati pole position. Kendati begitu, nyatanya Raikkonen tetap optimis untuk meraih kemenangan kala melintas di Sepang.

Pembalap bernomor mobil tujuh menilai bahwa jet darat miliknya memiliki kecepatan yang mumpuni, yang mana hal itu telah dibuktikannya sepanjang akhir pekan ini. Menurutnya, kesempatan baginya untuk bisa memenangkan balapan masih terbuka lebar mengingat ia memulai balapan dari posisi kedua.

“Mobil kami telah ditangani dengan baik sepanjang akhir pekan. Hari ini (kemarin) pada saat kualifikasi kami sudah dekat, tapi kami membutuhkan waktu putaran yang lebih cepat,” ucap Raikkonen, mengutip dari The Checkered Flag, Minggu (1/10/2017).

“Saya pikir mobil kami memiliki kecepatan, tapi Anda selalu bisa kehilangan sedikit waktu di sana-sini. Itu mengecewakan tidak menjadi yang pertama (pole position). Namun, besok (hari ini) akan menjadi balapan yang panjang bagi mobil dan juga ban. Saya memiliki perasaan bahwa kami memiliki mobil yang bagus dan kesempatan yang sangat bagus untuk memenangkan balapn,” pungkas Raikkonen.