Home Kabar Terkait PKB, PDIP : Kita Bahas Kerja Sama, Bukan Tarik Menarik Dukungan

Terkait PKB, PDIP : Kita Bahas Kerja Sama, Bukan Tarik Menarik Dukungan

135
Foto : Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Sumber www.konfrontasi.com

Majalahayah.com, Jakarta – Seketaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengkonfirmasi pertemuan antara Ketua Umum DPP PDI, Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imim). Hasto mengaku dirinya menemani Megawati bersama dengan Puan saat pertemuan.

“Sekitar dua hari yang lalu saya lupa tanggal persis nya, bu Mega didampingi oleh mba Puan dan saya bertemu dengan Pak Muhaimin di Tengku Umar,” ujar Hasto saat ditemui di Kantor DPP Partai PDIP, Jln Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

Menurutnya pertemuan antara Cak Imin dengan Megawati merupakan hal biasa. “Cak Imin, oleh bu Mega kan sudah dianggap seperti anak sendiri,” jelas Hasto.

Hasto sendiri menyatakan pertemuan tersebut membahas tentang kerjasama antar dua partai. Menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Kan pertemuan melakukan berbagai pembahasan mengenai pileg dan pilpres kedepan. Apapun kerjasama antara PKB dan PDIP dan sudah dilakukan sejak lama. Bahkan ibu Mega sendiri ikuti mendirikan PKB saat itu. Bersama-sama almarhum Gus Dur,” paparnya.

Sementara itu terkait pernyataan penarikan dukungan, jika Cak Imin gagal menjadi Cawapres Jokowi. Hasto tidak mau terlalu banyak berkomentar.

“Itu kan bicara tentang kerja sama bukan bicara tarik menarik,” tegasnya sembari meninggalkan awak media.