Terkait Isu Reshuffle, Dahnil Anzhar : Jadi Ajang Tebar Politik Kotor

Terkait Isu Reshuffle, Dahnil Anzhar : Jadi Ajang Tebar Politik Kotor

26
SHARE
Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzhar Simanjuntak

Majalahayah.com, Jakarta – Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut Isu reshuffle yang berembus memunculkan manuver-manuver yang memojokkan sejumlah menteri. Setidaknya, menurut Dahnil, ada tiga menteri yang diincar untuk disingkirkan.

“Isu reshuffle membuat sebagian pihak yang ingin menggeser atau bernafsu menjadi menteri pun rajin menebar politik kotor melalui fitnah yang mengabaikan etika. Tengok saja, apa yang dialami Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan, Ignasius Jonan Menteri ESDM yang diterpa berbagai fitnah, Muhadjir Effendy Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Dahnil kepada wartawan, Rabu (9/8/2017).

Baca juga :   Kemensesneg Bantah Miliki Dokumen TPF Terkait Kasus Tewasnya Munir

Dahnil menyatakan kekuasaan telah mengotori ruang publik dengan hoax. Politik miskin etika ini, kata Dahnil, sudah terlalu mengotori kehidupan sosial politik kita. “Penting buat Presiden Joko Widodo untuk menuntaskan rencana reshuffle untuk menghindari tambahan polemik kotor di ruang sosial politik kita. Kebisingan politik Indonesia yang cenderung tidak produktif ini terang mengganggu dan menghabiskan energi positif Indonesia untuk pembangunan,” ulasnya.

Baca juga :   Ketua Pemuda Muhammadiyah : Situs Berita Nasional Penebar Hoax, Kenapa Tidak Ditutup Juga?

“Sikap tegas dan terang Presiden penting untuk menghindari polemik yang tidak produktif,” pungkas Dahnil.

Isu reshuffle memang berembus kencang beberapa waktu belakangan ini. Wapres JK sudah memberi sinyal soal kepastian reshuffle, namun waktunya memang belum jelas. Ada kabar reshuffle akan digelar sebelum 17 Agustus nanti, kabar lain menyebut reshuffle akan digelar sebelum Oktober 2017.

LEAVE A REPLY