Terkait Dinamika Pencapresan, Habib Rizieq Minta Waktu untuk Lakukan Ijtihad Politik

Terkait Dinamika Pencapresan, Habib Rizieq Minta Waktu untuk Lakukan Ijtihad Politik

304
SHARE
Foto : Orasi Habib Rizieq Shihab dalam aksi bela rakyat atau aksi 212 jilid 2 di depan Gedung DPR/MPR.

Majalahayah.com, Jakarta – Setelah Deklarasi Capres Cawapres dari dua kubu pada hari Kamis 9 Agustus 2018 dan pendaftarannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini Jum’at 10 Agustus 2018 untuk dua paslon, yaitu : Jokowi – Kyai Ma’ruf & Prabowo – Sandi. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dan GNPF Ulama, Habib Rizieq Shihab pun menyerukan kepada setiap pihak untuk tetap berada salam satu komando.

“Kepada segenap Ulama dan Umat Islam, khususnya seluruh jajaran Pengurus FPI & GNPF Ulama serta PA 212 dengan semua Sayap Organisasinya dan juga segenap simpatisan di seluruh Tanah Air Indonesia, agar tetap “Tenang & Sabar”, serta tetap “Istiqomah” dalam “Satu Komando Ulama”,” jelas HRS melalui pesan singkat yang disampaikan kepada Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif, Jum’at (10/8/2018.

Dirinya meminta kepada umat untuk memberikan kesempatan yang luas dan lapang kepada para Habaib dan Ulama serta Tokoh Perjuangan melakukan “Ijtihad Politik” melalui “Ijtima’ Ulama II” untuk menjaga maslahat Agama, Bangsa dan Negara demi meraih Ridho Allah SWT.

Baca juga :   Ratusan Koperasi di Boyolali Dibekukan, Anggota DPR RI Akan Mintai Klarifikasi

“Selama proses “Ijtihad Politik” berjalan, diserukan kepada semua pihak untuk tidak mengeluarkan pernyataan atau melakukan perbuatan apa pun yang merendahkan harkat & martabat pihak mana pun,” tegasnya.

Berikut pesan lengkap HRS :

AMANAH
Imam Besar Umat Islam Indonesia
Habib Muhammad Rizieq bin Husen Syihab

بسم الله و الحمد لله و الصلاة و السلام على رسول الله و على آله و صحبه و من والاه

Setelah Deklarasi Capres Cawapres dari dua kubu pada hari Kamis 9 Agustus 2018 dan pendaftarannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini Jum’at 10 Agustus 2018 untuk dua paslon, yaitu : Jokowi – Kyai Ma’ruf & Prabowo – Sandi

Dengan ini diserukan kepada segenap Ulama & Umat Islam, khususnya seluruh jajaran Pengurus FPI & GNPF Ulama serta PA 212 dengan semua Sayap Organisasinya dan juga segenap simpatisan di seluruh Tanah Air Indonesia, agar tetap “Tenang & Sabar”, serta tetap “Istiqomah” dalam “Satu Komando Ulama”.

Beri kesempatan yang Luas & Lapang kepada para Habaib & Ulama serta Tokoh Perjuangan kita melakukan “Ijtihad Politik” melalui “Ijtima’ Ulama II” untuk menjaga maslahat Agama, Bangsa & Negara demi meraih Ridho Allah SWT.

Selama proses “Ijtihad Politik” berjalan, diserukan kepada semua pihak untuk tidak mengeluarkan pernyataan atau melakukan perbuatan apa pun yang merendahkan harkat & martabat pihak mana pun.

Ayo …, jaga persatuan & kesatuan dengan Aqidah & Syariah serta Akhlaqul Karimah untuk menuju “Indonesia Berkah”.

Percaya & Yakinlah selama kita Ikhlas & Tulus serta Kompak & Bersatu, juga Tetap Semangat & Kerja Keras, niscaya kemenangan akan kita raih.

Ingat …, seribu kali kita jatuh & gagal, maka seribu satu kali kita akan bangkit kembali menuju kesuksesan.

Akhirnya, tancapkanlah dalam hati & pikiran kita bahwasanya Tiada Penghalang bagi apa yang Allah Berikan. Dan Tiada Pemberi bagi apa yang Allah halangi. Serta Tiada Penolak bagi ketentuan yang sudah Allah tetapkan.

حسبنا الله و نعم الوكيل، نعم المولى و نعم النصير

Jum’at 10 Agustus 2018
Makkah Al-Mukarromah