Setya Novanto

Majalahayah.com, Jakarta – Koalisi Masyarakat Sipil menyatakan dukungan atas slogan Golkar yang bertekad untuk menjadi partai bersih dan mendukung gerakan anti korupsi.

Hal itu disampaikan lewat penyampaian petisi, tentang kriteria dan syarat calon Ketua DPR pengganti Setya Novanto. Golkar diminta untuk tidak hanya menjadikan tekad untuk bersih sebagai slogan semata.

“Slogan tersebut sudah semestinya terwujud dalam praktek politik Golkar, baik di dalam internal maupun eksternal partai, agar slogan bersih tidak hanya jadi slogan semata,” kata Veri Junaidi saat membacakan petisi di D’Hotel, Jalan Sultan Agung, Setia Budi, Jakarta Pusat, Selasa (02/01/2018).

Ia menuturkan salah satunya dibuktikan dalam penentuan calon Ketua DPR. Dalam waktu dekat, Fraksi Golkar akan menentukan siapa yang akan menduduki kursi Ketua DPR.

“Penentuan calon Pimpinan DPR dari fraksi Golkar adalah langkah awal dalam memperlihatkan komitmen Golkar untuk menjadi partai bersih,” imbuhnya.

Slogan partai Golkar yang bertekad untuk kembali bersih itu sendiri sebelumnya diutarakan oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam pidato penutupan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (20/12).

Serta santer terdengar di awal tahun 2018 ini Fraksi Golkar kemungkinan akan melakukan pergantian pimpinan DPR.