Majalahayah.com, Jakarta – Lembaga kemanusiaan asal Turki yakni Insani Yardim Vakfi (IHH), pada siang tadi mengadakan pertemuan dengan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Pada pertemuan tersebut, pihak IHH diwakili oleh Kuasa Hukum mereka, Sheva Ozdemir.

Sheva menjelaskan ihwal kedatangan mereka, lantaran mengetahui adanya pemberitaan miring tentang IHH. “Kami datang kesini untuk memperkenalkan organisasi kami, dan untuk melakukan klarifikasi. Kami mendengar banyak berita mengenai tuduhan ke IHH,” katanya di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Dirinya lalu mengatakan bahwa media-media Internasional, sudah mencemarkan nama baik IHH lantaran memberitakan keterlibatan mereka dengan organisasi teroris ISIS. “Media-media tersebut itu tidak dapat menunjukkan bukti bahwa kami terlibat dengan ISIS. Kami sertakan surat klarifikasi kami mengenai kerja organisasi kami,” lanjutnya.

Senada dengannya, Achmad Michdan dari perwakilan Tim Pengacara Muslim (TPM), merasa geram dengan tudingan keterlibatan IHH dengan ISIS. “Kalo kita memberi bantuan kemanusiaan ke Suriah, tidak ada hubungannya dengan ISIS,” ucapnya. Michdan lalu berharap agar pihak-pihak terkait segera melakukan klarifikasi agar tidak ada lagi fitnah terhadap IHH.