Home Teknologi Teknik Pembuatan Skatebord Listrik dengan Budget Minim

Teknik Pembuatan Skatebord Listrik dengan Budget Minim

5508
DIY skatboard
Pembuatan skateboard listrik budget minim. Foto : https://www.youtube.com/watch?v=fXj0KAuuoWQ

Majalahayah.com – Membuat skatebord listrik tentunya memberikan kesulitan sendiri bagi para skaters. Apalagi bila ternyata anggaran yang dimiliki cukup minim. Bahkan harus juga bersaing dengan orang-orang yang memiliki anggaran $ 1200. Tapi papan yang dibangun oleh Pratical Project ternyata mampu mencapai kecepatan sekitar 26 mph dan dengan pemecahan yang memperbarui bisa berjalan sekitar 10 KM.

Dilansir dari video yang diunggah Practical Project, dirinya memberikan rekomendasi supaya para pembuat papan luncur listrik lebih memilih dek longboard, dibandingkan skatebord. Hal ini karena akan memberikan kestabilan, mulus, dan lebih banyak ruang untuk kompenen.

Butuh menjadi padat dengan sedikit flexsibel dan topmounted daripada drop melalui truck untuk memberikan ruang lebih di bawahnya  guna kandang elektronik dan mesin. Adapun roda yang Anda butuhkan diameternya relatif besar dan sekitar perantara kelembutan untuk memberikan tumpangan melimpah.

Beberapa roda datang dengan plastik seperti kegel orangatang yang sangat ideal untuk pemasangan roda katrol. Dalam kasusnya dirinya hanya membor langsung ke roda padat. Hal itu cukup bekerja walau belum tentu bertahan lama.Sekarang pun waktunya anda untuk mempertimbangkan desain dan bentuk sehingga motor gunung bisa dibuat untuk itu.

Selanjutnya bergerak ke listrik, bahwa sebuah kit listrik termasuk mesin yang tepat dan benar-benar cocok. Pun dapat menghemat sedikit komponen pencocokan waktu dan hampir dijamin untuk bekerja.

Tunggal vs ganda mesin set-up, biasanya satu lebih besar mesin kv rendah sudah cukup. Itu dalam kasus dan daerah bukit sangat baik dan merupakan pilihan yang lebih murah. Lebih dari cukup daripada rata-rata komuter. Ganda set-up akan memberikan lebih banyak kekuatan dan akan mendaki bukit lebih mudah. tetapi biaya dapat meningkat secara signifikan. 

Mesin yang sesuai dengan skatebord listrik jelas harus memiliki daya tinggi dan tenaga putaran. Brushless out-pelari untuk pesawat rc yang umum digunakan. Anda perlu satu dengan kv rendah seperti turnigy SK3 213kv atau lebih kecil NTM prop berkendara 270kv keduanya pilihan yang baik.

Anda membutuhkan kecepatan controller yang dapat mendukung ampli sangat tinggi. Ini biasanya diidentifikasi oleh HV dalam nama esc tersebut. Yang paling mudah adalah untuk memilih mendapatkan satu mesin yang dipilih dan baterai dapat plug langsung.  tetapi membutuhkan beberapa solder dan adaptor kabel untuk membuat motorik hobbyking dan baterai cocok. 

Kebanyakan orang menggunakan Lithium Polymer (Lipo) di sana membangun. Hal ini karena mereka memberikan sejumlah besar kekuatan untuk ukuran dan berat badan. Namun kelemahan utama dari ini adalah mereka volotile dan harus terpelihara sangat hati-hati untuk menghindari api atau menghancurkan baterai. Alternatif terbaik adalah LiFePO4 yang memegang kurang tapi masih baik jumlah tenaga dan kadang-kadang lebih mudah untuk mengelola.

Sementara untuk drive system dia menggunakan 36T untuk pengurangan pully 14T T5 yang dihubungkan dengan pencocokan synconflec timing belt. Rasio ini relatif penting di sini, ini bekerja sangat baik untuk mesin 213kv. Untuk mesin yang lebih kecil mungkin ingin untuk pindah dari 36T ke 12T.

Dengan pemasangan mesin langsung ke truk hampir tidak ada kesempatan sabuk tergelincir ketika memutar. Banyaknya bisa dibuat dengan almunium dan dilas ke truk. Namun ini membuat lebih sulit untuk melakukan penyesuaian halus dan ketegangan yang benar pada sabuk.

Kemudian untuk melindungi baterai dan komponen mahal lainya tentunya kita harus memilki kandang yang solid. Fitur utamanya harus memiliki aliran udara yang baik, konstruksi yang kokoh, dan cara yang cocok untuk menyimpan eletronik di tempat aman.

Pertama, saya meletakkan komponen saya ke selembar kertas dan menggambar sketsa kasar di sekitar itu. Ini adalah untuk membantu mengatur komponen dalam cara yang paling padat. Sirat di kedua ujung memungkinkan aliran udara yang sangat baik untuk mendinginkan elektronik dan diadakan hanya saya tekanan dari pelat bawah. 

Ujung meruncing menyimpan setiap baterai lipo aman di tempatnya dan memungkinkan routing yang memadai dari kabel di ruang cadangan. Kemudian esc, receiver dan paket receiver dijamin menggunakan busa sisi ganda. (RA/AA)