Tanggapi Pernyataan Donald Trump, Din : OKI Segera Lakukan Langkah Politik dan...

Tanggapi Pernyataan Donald Trump, Din : OKI Segera Lakukan Langkah Politik dan Diplomatik

57
SHARE
Din Syamsuddin

Majalahayah.com, Jakarta – Tak hanya mendapatkan kencaman keras dari Presiden Republik Indonesia, Presiden Amerika Serikat, Donald Trum turut mendapatkan kritikan keras dari ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina (PPIP) atau Palestina-Indonesia Friendship Intitative (IPFI), Prof Din Syamsuddin.

Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan Kedutaan Besar Amerika Serikat akan dipindahkan kesana. Din Syamsuddin menilai bahwa keputusan tersebut merupakan bentuk agresi, provokasi, dan radikalisme yang nyata.

Baca juga :   Rendahnya Loyalitas Konstituen Partai Pendukung Pemerintah Terhadap Jokowi

Dilansir dari Hidayatullah “Keputusan itu membuka dan membuktikan kedok standar ganda Amerika Serikat selama ini,” ujarnya(7/12).

Ketua dewan pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) menilai bahwa keputusan Donald Trump mematikan proses perdamaian yang telah berlangsung lama dan akan mendorong reaksi dikalangan umat islam terhadap radikalisme dan ketidakadilan global yang di ciptakan Amerika Serikat.

Baca juga :   Bungkam Kritik, Doli Yatim Nilai Pemerintah Banyak Melanggar HAM

“Keputusan tersebut merupakan bentuk agresi, provokasi, dan radikalisme yang nyata,” kritiknya melalui pernyataan terulisanya, Kamis (7/12).

Menanggapi hal tersebut, Din menyatakan bahwa pihaknya mendesak Presiden Amerika Serikat segera untuk mencabut keputusan tersebut.

Din turut mendesak Organisasi Kerjasama Islam (OKI) segera melakukan langkah politik dan diplomatik untuk membatalkan atau mengabaikan keputusan itu.