Tanggapan Najwa Shihab Setelah Mendapat Anugerah Tokoh Publik Anti Korupsi 2017

Tanggapan Najwa Shihab Setelah Mendapat Anugerah Tokoh Publik Anti Korupsi 2017

25
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Mendorong Indonesia berupaya melakukan pemberantasan bebas korupsi secara efektif, pada Kamis, 11 Januari 2017 ,Indonesia Corruption Wach (ICW) memilih Najwa Shihab sebagai tokoh publik anti korupsi 2017.

Menilai bahwa Intergitas yang dimiliki Najwa Shihab tidak perlu diragukan lagi, sebagai seorang jurnalis, Najwa Shihab akrab disapa Mba Nana ini sering melakukan kerja-kerja anti korupsi meskipun tidak terlibat sebagai anggota lembaga-lembaga anti korupsi .

Seperti yang dipaparkan oleh Adnan Topan Husodo Selaku Koordinator ICW menyatakan bahwa “ Dedikasi yang diberikan Mba Nana sebagai jurnalis banyak sekali memberikan atensi yang besar bagi isu-isu politik dibanyak tempat, inilah dedikasi yang patut di apresiasi,” jelasnya (11/01)

Mempunyai followers sebanyak 8 juta masyarakat dimedia sosial, hal ini menjadikan salah satu faktor terpilihnya Najwa Sihab dalam meraih penghargaan tersebut.

Baca juga :   Polda Metro Jaya Akan Lakukan Gelar Perkara Terkait Penghinaan Rupiah

Hal ini dinyatakan oleh Betty Alisjahbana selaku Komisaris Bhinneka.com bahwa “ Pemilihan ini dari bulan Agustus 2017, terdapat 44 nama, diantaranya berprofesi sebagai penulis buku, pemain film, dll, dan kita telusuri kiprahnya dan kita telusuri konsistensinya sehingga kita telusuri pengikutnya di media sosial, mengapa demikian agar lebih mudah untuk menyampaikan pesan-pesan anti korupsi kepada masyarakat,” tuturnya.

Berprofesi sebagai Jurnalis, Najwa melihat masih banyak tokoh anti korupsi yang lebih pantas mendapatkan penghargaan tersebut, Najwa mengatakan bahwa “Saat diberitahu oleh pihak ICW melalui Whatsapp, saya langsung membalas dengan emot icon menangis.  Banyak berjumpa dengan orang yang lebih kencang mengatasi persoalan korupsi dari pada saya, baik yang secara nyata maupun secara diam-diam dalam kesunyian. Jadi saya tau masih banyak tokoh yang semestinya lebih layak meraih penghargaan ini,” paparnya

Baca juga :   PPIP: Keputusan Trump Bentuk Agresi, Aneksasi dan Provokasi

Pernyataaan tersebut menjadikan Najwa mencurahkan isi hatinya “Aduh kayaknya seperti apa gitu menerima penghargaan ini,’ dengan ekspresi mimik muka tak menduga-duga.

Pemberian penghargaan tokoh anti korupsi 2017, besar harapan, lanjut Adnan “Harapannya semoga ditahun-tahun berikutnya ICW bisa memilih kembali tokoh-tokoh anti korupsi  lebih banyak, seperti Mba Nana, sehingga tokoh-tokoh tersebut muncul kepermukaan dan  orang-orang anti korupsi di Indonesia dapat saling bergandengan tanggan untuk mengkampanyekan Indonesia Anti Korupsi,” pungkasnya.