Andrea Dovizioso. Foto : bola.net

Majalahayah.com, Jakarta – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengatakan persaingan MotoGP 2017 sebagai sesuatu hal yang terasa aneh. Ia menilai setiap race memiliki cerita tersendiri dengan hasil yang berbeda.

“Saya pikir persaingan musim ini terasa sangat aneh. Hal ini karena setiap pekan terdapat cerita yang berbeda,” kata Dovizioso seperti dikutip dari Crash, Sabtu (24/6/2017).

Dovizioso tampil tercepat saat melintas di Sirkuit Mugello, Italia dan Sirkuit Catalunya, Spanyol. Dengan hasil itu, posisi Dovi di klasemen sementara masih berada di urutan kedua dengan 104 poin. Ia tertinggal tujuh angka dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang memuncaki klasemen.

Dovi mengatakan, dirinya memang berpeluang untuk menjuarai MotoGP 2017. Namun, ia menyebut dirinya harus fokus menjalani setiap seri sejak latihan bebas hingga balapan berlangsung.

“Kami menjalani setiap akhir pekan dengan posisi bagus dan memiliki peluang untuk menjadi juara. Namun, harus diingat setiap akhir pekan juga memiliki cerita berbeda dan kami harus fokus sejak sesi latihan bebas pertama hingga race berlangsung,” pungkasnya.