Tak Terima Kata ‘Iya Boleh’ Ussy Sulistiawaty Larang Anak Main Gawai

Tak Terima Kata ‘Iya Boleh’ Ussy Sulistiawaty Larang Anak Main Gawai

234
0
SHARE
Ussy Sulistiawaty selaku aktris dan Bunda Inspiratif Dancow Advanced Excelnutri. (Foto: Ijal/Akurat)

Majalahayah.com, Jakarta – Mengatakan ‘Iya Boleh’ pada si kecil memang tidak mudah. Hal tersebut pun diyakini oleh Ussy Sulistiawaty selaku aktris dan Bunda Inspiratif Dancow Advanced Excelnutri.

Pada awalnya, Ussy bercerita bahwa iya suka melarang anak-anaknya untuk bereksplorasi. Hal tersebut ia katakan karena kekhawatirannya sebagai seorang ibu terhadap anak.

“Lima menit pertama saat meeting pertama agenda Bunda Isnpiratif Dancow aku masih protes karena enggak boleh melarang anak, karena aku emang suka melarang,” tutur Ussy saat Konferensi Pers dalam acara ‘Iya Boleh’ Dukung si Kecil Kembangkan Lima Karakter Anak Unggul Indonesia di Ayana MidPlaza Hotel, Jakarta Pusat (7/2/2019).

Seusai pertemuan pertama dan mendapatkan materi ‘Iya Boleh’, Ussy sampaikan bahwa ia sudah mengetahui manfaat jika anak diperbolehkan untuk mengeskplorasi dunianya.

“Kalau kita terus-terusan melarang anak bagaimana mereka bisa bereskpolrasi? Memang kata ‘Iya Boleh’ itu bagus tapi tetap harus diawasi dan dibatasi dengan hal-hal yang tepat,” jelas Ussy.

Menegaskan bahwa dari ke-4 anaknya, ia katakan bahwa yang paling kreatif dan berani ialah Sheva Elmira Lorrenia.

“Si Sheva itu yang paling berani, karena kan aku mengaplikasikan kata [Iya Boleh] hanya ke Sheva karena ia masih kecil, meskipun akhir-akhir ini aku aplikasikan juga ke anakku yang lain namun kata [Iya Boleh] tidak bisa disamaratakan dengan umur yang berbeda-beda,” jelasnya.

Tak hanya kata ‘Iya Boleh’ yang diterapkan oleh Ussy, tak mengizinkan main gawaipun demikian. Menurut Ussy hal tersebut ialah kebanggaan terbesar.

“Aku bilangin main gawai banyak negatifnya, ini salah satu kebanggan aku. Si yang kecil paling susah kan tapi dia mau nerima dan sekarang yang kecil sering dikasih buku dan mainan,” terangnya.

LEAVE A REPLY