Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: MA/Rizky)

Majalahayah.com, Jakarta – Lembaga Survei Poltracking, mengeluarkan hasil survei Pilkada Jawa Barat. Pada survei yang dilaksanakan pada 10-15 November 2017 itu menunjukan Walikota Bandung, Ridwan Kamil masih pada posisi teratas.

“Survei ini menemukan bahwa Ridwan Kamil masih menempati posisi teratas presentase elektabilitas sebagai kandidat Calon Gubernur yang dipilih secara spontan dengan elektabilitas 24,2%. Kemudian disusul Dedy Mizwar 7,1% dan Dedy Mulyadi dengan elektabilitas 4,3%,” jelas Direktur Eksekutif Poltracking, Hanta Yudha saat ditemui di Hotel San Pacifik, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Sementara itu, Hanta juga melihat sosok Ridwan Kamil paling sesuai dengan harapan publik. Dari mulai aspek kinerja, anti korupsi dan religiusitas.

“Ridwan Kamil merupakan figur kandidat yang paling dipersepsikan publik memiliki semua kualitas personal (peduli dan perhatian, bersih dari korupsi, berprestasi, berani, mampu memimpin cerdas dan berpenampilan menarik), sementara dalam aspek Religius (alim), Ridwan Kamil (33,6%), unggul dari Deddy Mizwar (30,9%). Begitu juga dalam aspek membela umat Islam, Ridwan Kamil (27,3%) dan Deddy Mizwar (24,1%),” jelasnya.

Survei Pilkada Jawa Barat (Jabar) ini dilaksanakan pada 10-15 November 2017 dengan menggunakan metode stratifed multistage random sampling. Jumlah survei ini adalah 1200 responden dengan margin of error +/- 2,8 % pada tingkat kepercayaan 95%.