Surati Google Soal Perubahan Nama Jalan, Pemkot Bekasi: Kami Ingin Tahu Alasannya

Surati Google Soal Perubahan Nama Jalan, Pemkot Bekasi: Kami Ingin Tahu Alasannya

13
SHARE
googlemaps. Foto : gopego

Majalahayah.com, Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi akhirnya turun tangan atas penamaan nama Jalan Dewi Sartika yang menjadi Dewi Persik.

Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bekasi, sebuah surat pun dilayangkan kepada perusahaan Google yang menamai jalan tersebut dan sempat membuat gempar para nettizen.

“Hari ini kami layangkan surat resmi kepada operator Google perihal perubahan nama ini. Kami ingin tahu alasannya seperti apa, sebab penamaan jalan di Kota Bekasi tidak bisa seenaknya diubah,” tutur Kepala Diskominfo Kota Bekasi, Titi Masrifahati, dikutip dari Okezone.com, Senin (7/8/2017).

Baca juga :   Habib Rizieq Berpesan Tidak Boleh Mundur Bela Agama

Ia sendiri mengaku belum mengetahui alasan penggantian nama jalan dari sosok pahlawan perempuan asal Jawa Barat itu. “Saya baru dapat laporannya Sabtu (5 Agustus). Hari itu juga saya kontak operator Google untuk meminta klarifikasi, namun belum direspons,” jelasnya.

Titi juga menduga hacker berdad di balik perubahan nama itu. “Bisa jadi ada yang iseng, Tapi motifnya apa, saya belum tahu,” imbuhnya.

Baca juga :   Ditegur oleh Presiden saat Rapat, Panglima TNI: Itu Hoax

Berubahnya nama jalan penghubung jalur protokol Jalan M Hasibuan dengan Jalan Ir H Djuanda tersebut diketahui telah berlangsung sejak 30 Juli 2017. Hal itu bisa dilihat melalui layanan Google Map yang dapat diakses publik.

LEAVE A REPLY