Sri Bintang Minta Habib Rizieq Tidak Pulang ke Indonesia

Sri Bintang Minta Habib Rizieq Tidak Pulang ke Indonesia

460
0
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Aktivis 98, Sri Bintang Pamungkas meminta Habib Rizieq Shihab untuk tidak pulang dari Arab Saudi. Baginya seorang Rizieq tidak perlu mengurusi permasalahan yang tidak elementer seperti kasusnya tersebut.

“Saya bilang sama Habib aku pernah pulang dari Jerman datang ke Indonesia tapi saya pulang untuk lawan Soeharto. Nah sekarang Habib yang begitu besarnya nama beliau sebagai ulama dan habaib pula, kok mau datang hanya untuk perkara ecek-ecak. Jadi saya bilang ga usah pulang,” tegasnya saat ditemui di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Dirinya pun menantang polisi untuk datang menjemput Rizieq ke Arab Saudi. Karena sesuai pengalamanya cukup sulit bagi pihak aparat untuk bergerak di negeri lain.

“Ya enggak papa, emang polisi mau datang ke Saudi Arabia. Ketika polisi mau mengambil bukti saya di Jerman itu Jerman hanya kasih 2 hari dan itu harus hanya di kedutaan dan itu langsung pulang, gak boleh keluar kedutaan. Kalo saudi sebagai megara berdaulat tak berikan visa ke polsi emang polisi bisa berangkat kesana,” jelasnya.

Sri Bintang pun melihat bahwa interpool tidak mungkin mau terlibat dalam kasus Rizieq tersebut. Karena belum masuk kepada wilayah kasus yang strategis.

“Sangat berlebihan. Orang itu perkara ecek-ecek begitu. Ya kan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY