tamagochi. Foto : idntimes

Majalahayah.com, Jakarta – Siapa yang tahu dengan mainan tahun 90-an ini? Jadi Tamagotchi adalah konsol permainan yang mudah dibawa. Ini diluncurkan oleh perusahan permainan Jepang, Bandai, pada tanggal 23 November tahun 1996 di Jepang.

Namanya diambil dari dua bahasa yaitu bahasa Jepang tamago yang berarti telur, dan bahasa Inggris watch yang berarti jam tangan.

Cara memainkannya pun mudah. pemilik harus memelihara Tamagotchi itu dengan cara memberinya makanan, membersihkan kamar Tamagotchi, mengajaknya bermain, dan lainnya. Tamagotchi akan merasa senang ketika kita komunikatif dan perhatian padanya.

Tetapi Tamagotchi akan menjadi marah kalau tidak terurus dan dipelihara secara baik. Kalau kita lupa memberinya makan, Tamagotchi juga bisa mati.

Untuk merayakan Tamagotchi yang ke-20, seperti dikutip dari altpress.com, para pembuat mainan Jepang Bandai telah merilis kembali Tamagotchi, yang dirancang dengan enam karakter berbeda. Tersedia di Amazon, mainan Tamagotchi pada dasarnya sama seperti aslinya.

Meski menurut Mashable, bentuk telur sedikit lebih kecil dari ukuran yang biasa kita mainkan. Namun memang kita harus sedikit bersabar. Karena sampai saat ini Tamagotchi hanya baru tersedia di Jepang. Siapkan saja uangnya dari sekarang sambil menunggu Tamagochi dirilis ke Indonesia.