Home Resensi Sering Mengalami Bullying? Film Ini Tawarkan Solusinya

Sering Mengalami Bullying? Film Ini Tawarkan Solusinya

243

Majalahayah.com, Depok – Sosial media kini sudah menjadi bagian hidup manusia dalam menjalankan aktivitas, mulai dari bersosialisasi hingga berbelanja. Seperti kehidupan dalam film animasi “Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph” yang menggambarkan betapa berkembangnya teknologi yang difaktorkan dari “Internet”.

Mudahnya manusia di dunia dalam mengakses situs internet, sehingga minim keluhan dalam mencari segala kebutuhan. Namun, tak sedikit dari manusia di dunia salah mengaplikasikan internet. Seperti yang diperlihatakan saat Ralph Breaks sedang mencari uang untuk mengembalikan video game Vanellope.

Dalam film animasi tersebut, memperlihatkan kalau Ralph berusaha membuat video dalam situs YouTube, mulai dari hal yang lucu, tutorial memasak, hingga cara make up.

Karena tubuhnya yang besar dan memiliki mimik muka yang unik, sehingga ia berhasil menjadi tranding di YouTube dan meraup keuntungan.

Namun, karena terlalu sering menjadi tranding dan terkenal di masyarakat, pasti ada saja yang tidak suka. Naasnya komentar-komentar pedas yang bersifat bullying dari masyarakat pun telihat oleh Ralph.

Jika ditanya, film ini mengedukasi atau tidak, bagi yang sudah menonton pasti menjawab “yes” sebab, saat Ralph dibully melalui komentar, tokoh Yesss mengatakan bahwa ada baiknya kita menutup indera kita dari komentar lain. Terlebih, komentar-komentar yang tidak membangun.

Ia mengatakan tidak perlu marah dan berkecil hati, karena kita masih punya sahabat, keluarga, dan Tuhan yang paham segala niat kita dan mendukung. Apabila tujuannya positif, maka apa pun yang dilakukan juga akan dilancarkan.

Tak hanya mengambil sisi kemajuan teknologi dan media sosial, Ralph Breaks the Internet pun mengkisahkan arti persahabatan. Bahwa dalam bersahabat tidak selalu mempunyai cara pandang yang sama, justru sahabat yang baik saling mendukung apapun impian sahabatnya.

Oleh karena itu, bagi keluarga dan para sahabat jika masih bingung untuk mengisi liburan diakhir pekan, film Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph telah menjadi solusinya. Mata anda akan dimanjakan dengan berbagai kejutan dan warna-warna indah.