Seperti Makar, IPW : Kasus Ratna Hanya Heboh di Awal dan Senyap...

Seperti Makar, IPW : Kasus Ratna Hanya Heboh di Awal dan Senyap di Ujung

92
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Indonesia Police Watch (IPW) berkeyakinan, kasus Ratna Sarumpaet tidak akan terusut tuntas, meski ia dicekal dan ditangkap di bandara Soekarno Hatta. Sebab menurut IPW tuduhan melanggar UU ITE yang dikenakan Polda metro jaya kepada Ratna sangat sunir.

“Ratna tidak bisa dikenakan UU ITE. Soalnya yang mempublikasikan dan meng-upload ke medsos persoalan kebohongan ratna ini kan bukan Ratna sendiri. Tapi pihak lain,” jelas Neta S Pane Ketua Presidium Ind Police Watch, kepada Majalahayah, Jum’at (5/10/2018).

Baca juga :   IPW Nilai Penghentian Kasus Chat Palsu Habib Rizieq Langkah Tepat

Jadi IPW berkeyakinan, kasus Ratna ini hanya heboh di awal dan akan senyap di ujungnya. Sama seperti kasus makar yg dituduhkan polisi ke Ratna bersama sejumlah tokoh kritis beberapa waktu lalu, heboh di awal dan senyap akhirnya.

“Terbukti hingga kini kasus makar yang melibatkan Ratna dan sejumlah tokoh kritis itu tak jelas timbanya. Jika polisi memang berani dan punya bukti yg kuat, kasus makar itu pasti sudah dilimpahkan ke kejaksaan untuk kemudian diproses di pengadilan dan bukan diambangkan seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Baca juga :   Anak Teroris yang Selamat, KPAI Tegaskan Akan Ada Proses Rehabilitasi

Petugas dari Polres Bandara Soekarno Hatta menangkap aktivis Ratna Sarumpaet. Dia diketahui berada di kawasan bandar udara tersebut.

“Masih di bandara, tunggu Polda,” tutur Kapolres Metro Bandara Soetta AKBP Victor Togi Tambunan saat dikonfirmasi, Kamis (04/09/ 2018) malam.