Majalahayah.com, Jakarta – Dengan masih mewabahnya COVID-19, membuat beberapa perusahaan harus memutar otak untuk melayani konsumennya. Karena, saat ini seluruh kalangan masyarakat sedang mengurung diri dirumah agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Ini membuat, perusahaan teknologi, Samsung menawarkan layanan antar jemput (Pick-up and Delivery) untuk melakukan perbaikan smartphone. Ponsel akan dijemput teknisi, diperbaiki di pusat servis, kemudian diantarkan kembali ke rumah pemilik.

Selain memperoleh perbaikan, smartphone Samsung yang diperbaiki lewat layanan Pick-up dan Delivery atau secara langsung di service center Samsung juga akan dibersihkan dari bakteri dan virus dengan memakai sinar UV-C, tanpa tambahan biaya.

“Agar perangkat yang selalu berada di genggaman konsumen terjaga kebersihannya.
Konsumen dapat terus beraktivitas tanpa kendala di rumah,” jelas Praryadi Slamet, Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Pick-up and Delivery untuk servis ponsel Galaxy mulai digelar pada 6 April 2020, berlaku untuk perangkat yang masih dalam garansi ataupun yang sudah habis masa garansinya dan tidak dikenakan biaya alias gratis.

Cara memesan layanan servis antar jemput

Ada tiga opsi untuk mendapatkan layanan servis antar jemput Samsung. Pertama, pengguna dapat menghubungi service center Samsung melalui Live Chat atau WhatsApp ke Samsung Customer Service dengan nomor WhatApp bisnis 0818-021-55777.

Kedua, pengguna dapat menggunakan fitur Book Appointment di aplikasi Samsung Members yang terdapat di setiap smartphone Samsung, apabila Anda belum memilikinya, Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui tautan berikut.

Kemudian, setelah mengunduh Samsung Members, Anda dapat melakukan Book Appointment melalui menu “Get Help” atau menu “Bantuan” di dasbor bagian bawah aplikasi

Ketiga, pengguna juga dapat menggunakan Fitur At Your Service melalui website Samsung lewat tautan berikut.

Petugas Samsung yang melakukan penjemputan dan pengantaran perangkat telah dilengkapi dengan masker, sarung tangan, hand sanitizer, serta tas penyimpan khusus untuk smartphone.

Sebagaimana diterangkan dalan press release Samsung, Selasa (7/4/2020), saat melakukan appointment, Anda dapat memilih waktu kunjungan yang diharapkan, di antara pukul 08.30 hingga 18.00 waktu setempat

Pengguna bisa menjelaskan keluhan kepada pihak Customer Service Samsung dan Customer Service akan mengkonfirmasi jadwal kedatangan.