Majalahayah.com – Pada rabu,  (31/Agustus/2016) di IFA 2016, eropa konvensi gadget tahunan. Salah satu perusahaan teknologi besar di dunia, Samsung meluncurkan produk terbarunya. Bernama Gear S3 adalah tindak lanjut perusahaan untuk model S2 ramping.

Sekarang Samsung yang bercabang keluar dengan  tiga versi luar – versi nyaman dari S3 : Classic , dan Frontier , yang datang dalam dua pilihan – model terhubung LTE dan standar koneksi Bluetooth satunya model. Dibandingkan dengan pendahulunya , model terbaru ini terasa lebih besar di hampir 2 inci ( 46mm ) diameter , naik dari 42 mm.

Bagian terbesar ini dilengkapi dengan sebuah kumpulan upgrade baru untuk menambah kekasaran dan kepandaian. Tapi Gear S3 tidak dimaksudkan untuk menggantikan S2. Sebaliknya, Samsung adalah mencari untuk tetap mempertahkan dua produk ini di pasar. Model tahun lalu terhadap orang yang lebih memilih gaya yang lebih. Dengan penambahan terbaru , Samsung memiliki banyak pilihan untuk konsumen , yang mungkin lebih menarik pendekatan dibandingkan dengan satu – style- cocok – semua Apple Watch.

Sementara desain klasik dengan bahan stainless steel, gaya Frontier lebih kasar. Yang terakhir ini tersedia dengan dua pilihan konektivitas: satu yang berpasangan dengan ponsel melalui Bluetooth dan lain yang bekerja dengan berlangganan LTE, sehingga Anda dapat membuat panggilan telepon dan musik streaming langsung ke perangkat.Dilansir dari money.cnn.com, Samsung sendiri belum mengumumkan harga atau ketersediaan. Namun, Gear S2 ($ 300) masih akan terus update dan dijual di toko-toko. Gear S3 dapat menangani cuaca. Untuk awal, itu tahan air hingga 5-kaki yang dalam selama sekitar satu setengah jam. Ini akan menangkal goresan juga, berkat layar Corning Gorilla Glass. Dan untuk para ekstrimis di antara kita, perangkat dapat menangani suhu yang sangat panas dan dingin.

Bahkan untuk membuktikan daya tahannya,  selama acara pratinjau produk pekan lalu, Samsung menempatkan jam di bawah lampu panas selama berjam-jam, dengan suhu mencapai lebih dari 120 derajat. Sementara itu, yang lain Aksesoris S3 duduk dalam bak air dingin dengan es kering di 27 derajat. Samsung mengatakan itu bisa menangani temperatur di bawah 0. Masa pakai baterai mendapat upgrade yang bagus, juga : Gear S3 bertahan sekitar 3 sampai 4 hari pada isi dan sentakan ke mode hemat daya ketika hits 15%.

Untuk desain sendiri Samsung menghabiskan banyak waktu bekerja pada desain S3, dan meminta pembuat jam Swiss Yvan Arpa dan desainer industri Arik Levy untuk membantu. Hasil dari kerjasama yang jelas dalam rincian seperti garis kecil yang menunjukkan di mana jam tangan diposisikan, juga dikenal sebagai penanda indeks pada bezel. Ini membuatnya tampak lebih seperti sebuah jam analog tradisional. Hal ini juga dilengkapi dengan satu set khusus dari jam digital berhadapan dengan tali yang cocok.

Ketika Gear S3 diluncurkan, akan ada ribuan rupa jam digital untuk pilihan, serta para pengguna yang dapat membuat sendiri. Pendekatan desain yang cerdas melampaui estetika fisik, juga. Kemampuan untuk layar redup dalam pengaturan cahaya rendah membuatnya lebih mudah untuk melihat di lingkungan gelap dan menambah rasa penyempurnaan.

Secara keseluruhan, Gear S3 ditumpuk dengan fitur untuk membuat pengalaman yang mudah dan intuitif bagi pengguna. Misalnya, ketiga versi Gear S3 telah built-in speaker, sehingga memungkinkan untuk mendengar pemberitahuan dan menggunakan kontrol audio.

Perangkat juga datang dengan Samsung Pay, sehingga Anda dapat meninggalkan dompet Anda di rumah jika Anda sedang menuju keluar untuk joging cepat. Ada juga fitur keamanan SOS padat yang memungkinkan Anda mengirim bantuan dalam keadaan darurat, mirip dengan apa yang sudah tersedia di Apple Watch. Samsung telah sekali lagi membuat smartwatch yang menonjol dari kompetisi, namun daya tariknya mungkin terbatas pada orang-orang yang menginginkan semua fitur yang ekstrim, perangkat sedikit besar.

 

 

 

.