Foto : Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan. (Majalahayah.com/YT)

Majalahayah.com, Jakarta – Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa kondisi ekonomi dunia dalam sepuluh tahun terakhir sedang tidak cukup baik. Menurutnya, salah satu penyebabnya yakni fenomena ‘Arab Spring’, seperti yang terjadi pada konflik Suriah yang tak kunjung usai.

Oleh sebab itu, ia meminta para pengusaha muda untuk belajar menjadi pebisnis yang tangguh. “Jika tidak, akan dijajajah secara ekonomi,” katanya dalam acara bertajuk

‘Saresehan Pengembangan Ekonomi Umat dan Kemaritiman’, di Pondok Pesantren Al Tsaqafah, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2017).

Lebih lanjut, Luhut juga memaparkan keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan program Tax Amnesty. Ia mengklaim program yang diluncurkan pada 2016 itu sukses menambah pemasukan ekonomi negara.

“Tax Amnesty kemarin berhasil meregister dana hampir 5 ribu trilyun yang tadinya tidak tahu dana ini kemana” pungkasnya. Acara itu sendiri turut dihadiri oleh Ketua Umum Nahdlatul Ulama KH. Said Aqil Siradj selaku pimpinan ponpes, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.