Home Bola Saling Berebut Zona Liga Champions, Berikut Fakta dan Prediksi Arsenal vs MU

Saling Berebut Zona Liga Champions, Berikut Fakta dan Prediksi Arsenal vs MU

155

Majalahayah.com, Jakarta – Tampil di hadapan pendukung sendiri, Arsenal berambisi untuk memetik tiga poin sekaligus menggusur Manchester United. Selain itu, skuat Meriam London juga ingin menyudahi torehan belum meraih kemenangan dalam dua laga terakhir.

Meski begitu, mengalahkan MU bukan perkara mudah. Pasalnya, skuat Setan Merah sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena belum terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua ajang.

Teranyar, mereka menang 3-1 atas Paris Saint-Germain pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, di Parc des Princes, Rabu (6/3/2019) malam waktu setempat.

Selain itu, The Red Devils juga berbekal tren apik kontra Arsenal. Dari empat pertemuan terakhir, MU merengkuh dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Bahkan, dalam dua lawatan terakhir ke Stadion Emirates, Manchester United amenang dengan skor identik 3-1 atas Arsenal. Lantas, siapakah yang akan memenangkan duel ini dan mengamankan posisi keempat di klasemen? Layak untuk dinantikan.

Hingga pekan ke-29, Man United berada di peringkat keempat dengan koleksi 58 poin dan hanya unggul satu angka atas Arsenal di bawahnya. Ketatnya perbedaan poin ini membuat Arsenal dan Man United dipastikan mengusung misi wajib menang pada laga nanti.

Pasalnya, Arsenal dan Man United juga harus bersaing dengan Chelsea untuk finis empat besar. Saat ini, Chelsea yang baru bermain 28 kali berada di peringkat keenam dengan koleksi 56 poin.

Man United punya modal lebih baik dari Arsenal menyambut laga nanti. Selain kemenangan di Liga Champions tengah pekan ini, Man United juga selalu menang atas Arsenal pada dua laga terakhir di Stadion Emirates.

Dua kemenangan Man United itu diraih di Liga Inggris musim lalu dan putaran keempat Piala FA akhir Januari 2019.

Selain itu, Man United juga masih belum terkalahkan di kompetisi domestik sejak dilatih Solskjaer.

Di sisi lain, Arsenal akan menjamu Man United dengan memori buruk kekalahan 1-3 dari Rennes di Liga Europa tengah pekan ini.

Meski begitu, Arsenal tidak bisa diremehkan karena punya rekor kandang yang bagus di Liga Inggris musim ini.

Arsenal menjadi tim kedua yang mampu meraih poin terbanyak di Liga Inggris saat bermain di kandang.

Dengan raihan 38 poin, Arsenal hanya kalah empat angka dari Man City yang menjadi raja kandang Liga Inggris musim ini.

Berikut lima fakta menarik jelang laga Arsenal Vs Manchester United:

1 – Ole Gunnar Solskjaer akan menjadi pelatih Man United pertama yang mampu menang pada dua laga tandang pertama melawan Arsenal di semua kompetisi.

9 – 9 dari 13 kemenangan Arsenal atas Man United di era Premier League terjadi saat laga dimainkan hari Minggu.

10 – Man United tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir Liga Inggris.

14 – Arsenal tidak terkalahkan di 14 laga terakhir Liga Inggris musim ini saat bermain kandang (12 menang, dua imbang).

200 – Laga nanti akan menjadi pertemuan ke-200 kedua tim di Liga Inggris.

Kata Pelatih:

Unai Emery (Arsenal): “Mereka sedang dalam tren performa yang bagus dan meningkat. Dukungan suporter menjadi keuntugan dan kekuatan kami. Kami akan mengubah taktik dan komposisi pemain untuk menyesuaikan lawan,.”

Ole Gunnar Solskjaer (Man United): “Melawan Arsenal selalu menjadi laga yang fantastis. Kami kesulitan memprediksi Arsenal akan bermain seperti apa karena mereka banyak mengubah sistem musim ini. Kami harus melihat siapa pemain yang siap dan fit untuk laga ini.”

Prediksi Susunan Pemain:

Arsenal: 19-Bernd Leno; 20-Shkodran Mustafi, 5-Sokratis Papastathopoulos, 6-Laurent Koscielny, 31-Sead Kolasinacl 29-Matteo Guendozi, 34-Granit Xhaka, 17-Alex Iwobi, 7-Henrikh Mkhitaryan, 14-Pierre-Emerick Aubameyang; 9-Alexandre Lacazette

Man United: 1-David De Gea; 18-Ashley Young, 2-Victor Lindelof, 12-Chris Smalling, 23-Luke Shaw; 39-Scott McTominay, 15-Andreas Pereira, 17-Fred, 6-Paul Pogba; 9-Romelu Lukaku, 10-Marcus Rashford

Prediksi Skor:
Majalah Ayah: Arsenal 1-1 Man United
Sky Sports: Arsenal 2-2 Man United
Sportsmole: Arsenal 1-3 Man United
Whoscored: Arsenal 1-2 Man United