Salah Kaprah Perempuan Raih Rezeki, Ustadz Bendri : Ikuti 3 Jejak Langkah...

Salah Kaprah Perempuan Raih Rezeki, Ustadz Bendri : Ikuti 3 Jejak Langkah Maryam

109
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Menjadi seorang ibu bukanlah perkara yang mudah untuk dilalui. Menjadi madrasah terakhir bagi buah hati, Ustadz Bendri Jaisyurrahman sampaikan ibu rela mengorbankan waktu dan tenaga untuk menciptakan suasana yang nyaman didalam rumah bagi anak dan suaminya.

“Wanita terbaik adalah yang lebih banyak di rumah. Pintarnya wanita sampai gelar Sarjana hingga Doktor bukan berarti dia merasa tidak penting di rumah,” ujarnya saat mengisi materi “Membangun Madrasah Cinta dari dalam Rumah” di Kolla Space, Jakarta Pusat (22/12/2018).

Ustadz Bendri tuturkan bahwa Maryam binti Imran adalah perempuan terbaik. Hal ini dikarenakan cara mencari rezeki ala Maryam sebagai perempuan tidak harus sama seperti laki-laki.

Baca juga :   Bangun Karakter Anak Agar Tahan Banting dari Bullying

“Maryam tidak suka keluyuran, ia berdiam diri di mihrab Baitul Maqdis, ia tidak perlu berdesak-desakan dalam memenuhi kebutuhan hidup. Kita bisa gambarkan dengan kondisi saat ini, perempuan rela berdesak-desakan di kereta berangkat atau pun pulang bekerja,” imbuhnya.

Untuk itu, Ustadz Bendri katakan jangan sampai salah kaprah. Perempuan mulia itu bukan berarti banyak piala dan penghargaan, melainkan mempunyai cita-cita agar rahimnya mampu mencetak anak laki-laki atau perempuan yang hebat soleh atau shalihah dan menjadi yang terbaik.

Baca juga :   Tingkat Perkawinan Anak di Sulbar Tinggi, Menteri Yohana : Stop Perkawinan Anak 

“Lalu bagaimana yang belum dianugrahi anak? Jangan dikucilkan. Bisa dengan cara mendidk anak orang lain seperti Asiyah  yang merawat nabi Musa a.s., jadi pointnya tidak hanya anak kandung, tetapi bagaimana cara perempuan mampu merawat dan mendidik anak,”

Oleh karena itu agar dipermudahkan rezeki langsung dari Allah SWT, Ustadz Bendri menghimbau untuk para perempuan agar mengikuti jejak langkah Maryam, yaitu :

1.       Menjaga Kesucian

2.       Banyak Rukuk dan Sujud serta perbanyak solat Sunnah

3.       Melayani rumah Allah. Rawatlah masjid atau musholla di dekat rumah. Karena yang menggaji itu langsung dari Allah.