Rupiah Anjlok, Demo Mahasiswa UMJ : Jokowi Harus Lengser

Rupiah Anjlok, Demo Mahasiswa UMJ : Jokowi Harus Lengser

141
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Hamka (Uhamka) melakukan aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/09/2018). Mereka menuntut Presiden Joko Widodo bertanggung jawab atas anjloknya rupiah.

Pantuan Majalah Ayah massa tiba pukul 14.14 WIB. Mengenakan almamatet hijau mereka meneriakkan yel-yel. Sementara barisan paling depan memegang spanduk bertuliskan ‘Rupiah Anjlok #JokowiLengser’.

“Angkat tangan kiri ini sebagai simbol pemerintah yang bobrok agar masyarakat tahu tangan kiri simbol perlawanan mahasiswa,” ujar Irfan Mahfud salah seorang mahasiswa diatas mobil orator.

Baca juga :   Aliansi Santri Indonesia Harap PBNU Tidak Ikut Politik Praktis

Irfan juga mengatakan ada beberapa faktor yang menjadi dasar tuntutannya. Salah satunya adalah bidang ekonomi. Irfan mengatakan, banyaknya hutang negara menambah beban pada masyarakat.

“Bayi yang lahir saat ini pun dibebani hutang yang besar,” katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan, bahwa hukum di Indonesia bobrok. Ini dibuktikan, kata Irfan, bagaimana pihak aparatur negara memperilakukan koruptor.

Baca juga :   HRS Ingatkan Prabowo Soal Aksi Bela Islam 411

“Negeri ini sudah busuk. Tolak tolak tolak Jokowi tolak jokowi sekarang juga,” ucapnya sambil memberikan yel yel.

Dari pantauan, sebelum massa datang aparat kepolisian telah siap siaga. Saat ini massa masih menyatakan tuntutannya di depan Istana yang dikawal barisan aparat kepolisian. Hadir juga Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu dilokasi.