RQ Menginspirasi Orang Tua, Jadi Generasi Qur’ani Karena Ridho Allah

RQ Menginspirasi Orang Tua, Jadi Generasi Qur’ani Karena Ridho Allah

111
SHARE
Foto : Prosesi Wisuda Tahfidz Rumah Quran Daarut Tarbiyah ke VIII. (Majalahayah/RQ)

Majalahayah, Depok – Wisuda Rumah Quran (RQ) Daarut Tarbiyah ke VIII menjadi ajang apresiasi dan motivasi bagi para santri. Wisuda yang diselenggarakan pada tanggal 10 Juni 2017 di Gedung Satya Haprabu, Korps Brimob, Kelapa Dua Depok tersebut mengangkat tema “Genggam Dunia Dengan Al-Quran”.

“Alhamdulillah, peserta wisuda RQ Daarut tarbiyah ke VIII ini mencapai 150 santri. 27 diantaranya sudah menyelesaikan 30 juz. Wisuda ini sangat memotivasi dan memberi inspirasi bagi santri dan para tamu undangan yang hadir untuk menjadi ahlul quran,” papar Nur Asiyah, Ketua Panitia Wisuda.

Sepanjang acara berlangsung, baik santri maupun para hadirin yang datang tidak sanggup membendung air mata. Semua terharu dan bangga terutama saat acara penyematan mahkota pada orang tua wali santri.

“Ya Rabb. Izinkan hamba mempersembahkan mahkota kemuliaan yang terbuat dari cahaya yang lebih terang dari cahaya matahari pada orang tua saya di akhirat kelak,” haturan doa Ewin, santri RQ Depok, sembari terisak membayangkan indahnya salah satu janji Allah bagi ahlul Quran tersebut.

Baca juga :   Disebut Hanya Formalitas, Fit &lll Proper Tes Komisioner KPU & Bawaslu dapat Sorotan

Dalam acara tersebut juga menayangkan video untuk mengenang Alm. Ustadz Fadlyl, pendiri RQ yang telah wafat pada bulan April 2017 lalu. Perasaan rindu, sedih dan haru saat mendengar tausyiah sang Ustadz.

“Ingatlah selalu, niat kalian menjadi ahlul Quran hanyalah karena ingin memperoleh ridho Allah,” pesan Almarhum di dalam cuplikan audionya yang makin membangkitkan semangat menghafal para santri.

Wisuda Rumah Quran ini turut dihadiri oleh Dr. Tatik Wijayati, M.pd (Kabid PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kota Depok), Camat Kel. Beji, Depok, Ustadz Abdul Muiz Saadih, MA (Penasehat Umum Rumah Al Quran Daarut Tarbiyah), Ustadz Ibnu Jarir, Lc (Pimpinan Umum Rumah Al Quran Daarut Tarbiyah). Berbagai ucapan bangga, syukur, doa dan harapan teriring dalam sambutan mereka.

“Terima kasih, saya bangga dengan adanya Rumah Quran dan antusias para santri dalam menghafal bisa membendung segala berita negatif yang ada di Depok. Semoga santri Rumah Quran tambah banyak dan kualitasnya semakin baik ” ucap Dr. Tatik Wijayati dengan nada haru

Baca juga :   Fadli Zon Anggap Film Pendek Kau Adalah Aku Yang Lain" Provokative & Adu Domba Umat Beragama

“Semoga Rumah Quran mencetak semakin banyak generasi qurani. Sehingga nanti minimal terdapat 1 orang penghafal quran di setiap rumah.” ucap Penasehat Umum Rumah Quran.

Rumah Al Quran Daarut Tarbiyah (RQ) merupakan lembaga tahfidz yang didirikan pada 01 November 2008 oleh Alm. Ustad Fadlyl Utsman Baharun. Berawal dari rumah sederhana di daerah Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kemudian semakin berkembang sehingga RQ memiliki beberapa cabang berbasis Universitas (RQ Univ. Indonesia, RQ IPB, RQ STAN, RQ LIPIA, RQ UIN, RQ Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, RQ Al- Hikmah) dan berbasis non-universitas (RQ Bekasi, RQ Pasar Minggu, RQ Palembang).

Tidak akan berhenti di wisuda ke VIII ini, Rumah Quran Daarut Tarbiyah inshaaAllah akan terus berkomitmen untuk mencetak penghafal Al Quran yang berakhlakul karimah dan memiliki kontribusi sosial di masyarakat.