wayne rooney. foto : syksports.com

Majalahayah.com, Jakarta – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, kembali tak memanggil Wayne Rooney untuk memperkuat timnya di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 dan pertandingan uji coba.  Posisinya harus tergantikan oleh pemain lainnya yang dinilai Southgate layak untuk mengisi posisi dari Rooney.

“Kami memiliki banyak pemain yang bermain sangat baik di posisi yang dimainkan Wayne,” ungkap Southgate, seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (26/5/2017).

Southgate mengatakan sejumlah nama yang tepat mengisi posisi Rooney yang dinilai bermain lebih baik. Adalah Adam Lallana (Liverpool) dan Dele Alli (Tottenham Hotspur) akan diplot untuk menggantikan posisi pemain Manchester United itu.

“Saya mengatakan terakhir kali (pada Maret) bahwa dia sedikit kekurangan pertandingan. Dia telah memiliki beberapa pertandingan sekarang, tapi kami telah mendapatkan pemain yang melakukan dengan sangat baik untuk kami yakni Adam Lallana dan Dele Alli,” tambahnya.

Laga terdekat yang akan dijalani Timnas Inggris adalah bertemu Skotlandia pada 10 Juni 2017. Tiga hari berselang, mereka akan melakukan uji coba dengan Timnas Prancis.