Majalahayah.com, Jakarta – Samsung telah resmi merilis ponsel lipatnya dalam ajang Samsung Unpacked 2019 di San Francisco, setelah diperkenalkan pada SDC 2018. Menariknya, belum lama ini Bloomberg melaporkan jika Samsung tak hanya akan bekerja pada satu model ponsel lipat, namun generasi baru dari Galaxy Fold.

Dilansir dari laman Engadget, Rabu (6/3/2019), perusahaan asal Korea Selatan tersebut bahkan dikabarkan mengerjakan dua model ponsel lipat lagi. Pertama berbentuk seperti clamshell, yang dapat lipat secara vertikal sehingga bagian atasnya bertemu bagian bawah. Kemudian yang lain terlipat seperti halnya milik Huawei, Mate X yang terlipat keluar.

Terlebih, rumor juga menunjukkan bahwa perangkat lipat vertikal dapat muncul akhir tahun ini atau awal tahun depan, sedangkan yang mirip Huawei setelah itu.

Tidak mengherankan, ada juga laporan bahwa Samsung meluncurkan teknologi lipatnya ke produsen lain termasuk Apple dan Google.

Paling menarik, Samsung dikabarkan mempertimbangkan terkait penggantian layar gratis apabila tampak lipatan setelah disesuaikan lebih dari 10.000 kali.