Remaja Sasaran Empuk Pelaku Kejahatan Seksual, KPAI Ajak Bangun Karakter Anak Bangsa

Remaja Sasaran Empuk Pelaku Kejahatan Seksual, KPAI Ajak Bangun Karakter Anak Bangsa

1152
0
SHARE
Foto : kediritimes.com
Majalahayah.com – Anak dalam usia remaja seringkali menjadi sasaran empuk para predator kejahatan seksual. Hal ini terbukti dari usia para korban yang ditemukan masih belasan tahun. Seperti yang diungkap Polri di Bogor belum lama ini yaitu prostitusi online dengan korbannya anak-anak.

Erlinda, Kadiv Sosialisasi KPAI mengatakan dalam kasus ini, iya tahu yang disasar adalah anak. “Mari kita bikin suatu gerakan bersama perubahan karakter anak bangsa. Anak yang sudah terpapar itu yang harus mendapat fokus”, ujar Erlinda pada diskusi publik yang diadakan Polri, Kamis 15 September 2016 kemarin.

Dirinya menghimbau siapapun juga untuk bantu anak-anak remaja dalam mengaktualisasi diri secara positif. “Anak remaja sedang mencari jati diri dan pengakuan aktualisasinya. Disinilah komunitas menyimpang itu rawan mencaplok”, tambahnya.

Sementara itu, Aris Merdeka Sirait aktivis Komnas PA mendapati pada Asianet, yang membongkar kasus di Philipina dan Thailand banyak menemukan anak remaja Indonesia yang menjadi korban pelaku kejahatan seksual.

Dari sekian deretan korban kejahatan seksual yang semakin meresahkan, maka bentuk menyikapinya adalah dengan membangun jati diri remaja yang berkarakter. Sehingga remaja mampu menempatkan diri dalam berbagai aktualisasi diri yang tepat dan bernilai. Perubahan karakter yang kuat mampu membentengi remaja dari apapun penyimpangan lingkungan maupun penyimpangan kepribadian.

LEAVE A REPLY