Rela di Amputasi, Pesepeda Asal Gaza Pupus Harapan Kibarkan Bendera Palestina di...

Rela di Amputasi, Pesepeda Asal Gaza Pupus Harapan Kibarkan Bendera Palestina di Asian Games 2018

72
SHARE

Majalahayah.com, Jakarta – Mimpinya mengibarkan bendera Palestina di Asian Games 2018 yang terselenggara di Indonesia kini pupus.

Pesepeda asal Gaza, Daly harus rela kakinya diamputasi akibat tertembak oleh tentara Israel, hal tersebut dikarenakan Daly mengikuti aksi protes bertajuk The Great March of Return diperbatasan Gaza.

Dilansir melalui akun Instagram @sahabatsurga, Daly menceritakan bahwa saat itu dia dan ketiga temannya bersepeda menuju area protes di perbatasan pada 30 Maret, setelah itu mereka berjalan kaki ke area demonstrasi yang mereka kira merupakan aksi demonstrasi tanpa kekerasan.

“Saya hanya pergi karena itu merupakan aksi damai, saya tidak menyangka sesuatu yang membahayakan akan menimpa saya,” uangkap Daly.

Baca juga :   Donald Trump Dilantik, Profesor Hukum UI : Masalah Suriah Sulit Diprediksi

Mengaku tak terlibat dalam aksi kekerasan terhadap tentara Israel, Daly merasakan dirinya terjatuh, kaki kanannya terkena tembakan yang berada sekitar 150-200 meter dari pagar perbatasan.

Hal tersebut menyayat hati Daly dan masyarakat Gaza dan Indonesia. Ambisinya yang kuat untuk mengibarkan bendera Palestina sirna sudah.

“Kaki saya sudah harus diamputasi karena luka yang terbilang parah, padahal saya sudah berlatih 6 jam per-hari selama berbulan-bulan untuk bersaing dalam Asian games di Indonesia,” tukasnya.

Pilu dan nestapa yang dialami Daly membuat masyarakat Indonesia merespon positif pada kolom komentar sebanyak 1091 terpapar di akun Instagram @sahabatsurga, seperti @rian_adisabastian menyampaikan kepeduliannya dengan berkomentar “kamu adalah juara dimata Allah SWT wahai saudaraku pejuang Palestina,”

Baca juga :   Akomodir Perupa Seluruh Indonesia, Garnas Gelar Pameran Seni Rupa Nusantara

“Saya berdoa kelak Allah akan membuka pintu rejeki mu dari yang tidak kamu duga wahai saudaraku,” ucap @Fajaarls.

Tak hanya itu, masyarakat Indonesia mendukung penuh agar Daly tetap bisa hadir sebagai tamu di Asian Games, seperti yang dikatakan @kozaylani bahwa “Kibarkan bendera Palestina di Asian games 2018” dan @hae_kels katakan dengan memantion pak Jokowi ia mengatakan “Pak tolong pesepeda ini diundang sebagai apresiasi usahanya selama ini, kalau bisa juga diberi tunjangan untuk pengobatan dan kaki palsu”