redbull. foto : motorsport.com

Majalahayah.com, Jakarta – Red Bull mengaku telah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menjamu gelaran F1 di musim 2018. Tim yang berbasis di Milton Keynes tersebut mengaku siap untuk meraih kemenangan pada F1 2018 mendatang.

Direktur pengembang Red Bull, DR Helmut Marko, mengatakan meskipun timnya telah berhasil finis dengan cukup memuaskan musim ini, namun ia ingin tim berlogo Banteng Merah tersebut lebih kompetitif dalam memberikan perlawanan terhadap Mercedes dan Ferrari.

Sebelumnya, F1 telah membuat sebuah keputusan kontroversial dengan adanya regulasi mesin untuk musim 2021. Alhasil keputusan tersebut mendapatkan banyak pertentangan dari beberapa tim papan atas F1 seperti Mercedes dan Ferrari.

Bahkan Ferrari, berulang kali mengancam akan keluar dari olahraga bila regulasi tersebut terus berjalan pada musim 2021. Sementara Mercedes juga sempat memberikan argumen keberatannya yang menilai hal tersebut dapat merugikan timnya selaku produsen mesin bagi tim lainnya.

Namun berbeda halnya dengan Red Bull. Tim Austria tersebut sebelumnya memang telah bermasalah dengan mesin milik Renault. Alhasil dengan adanya peraturan tersebut, mereka berharap dapat memperoleh mesin yang lebih baik. Sebagai tolak ukur, mereka mengaku telah mendapatkan resep mesin yang baik untuk menjamu balapan musim 2018.

“Kami melihat tren bahwa kami memperoleh lebih banyak poin di paruh kedua musim ini. Selama bertahun-tahun filosofi Adrian Newey adalah untuk menyajikan mobil yang tidak terpikirkan. Kami telah mengubah pendekatannya untuk musim depan,” ucap direktur Red Bull Helmut Marko seperti dikutip dari Sportsmole.

“Sekarang jadwal kami lebih cepat dua minggu dibandingkan musim lalu. Kalau mesinnya bisa diandalkan, kami akan bisa bertarung di posisi terdepan ketika balapan pertama musim ini,” tuntasnya.